Pendampingan Pengembangan Soal Ekonomi/Akuntansi Berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Pada Guru SMA Anggota MGMP Kabupaten Jember Sebagai Persiapan Asesmen Nasional Pengganti UN 2021
Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan asesmen yang mengukur kemampuan minimal yang dibutuhkan siswa untuk dapat belajar dan merupakan bentuk penyederhanaan dari Ujian Nasional yang begitu kompleks. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memberikan pendampingan pengembangan soal ekonomi/akuntansi...
Saved in:
Main Authors: | , , , , |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
SELAPARANG. Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan,
2022-04-22T02:49:04Z.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 01898 am a22002773u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repository_unej_123456789_106545 | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a KANTUN, Sri |e author |
500 | |a Kodeprodi#0210302#PendidikanSejarah | ||
500 | |a NIDN#0007105802 | ||
500 | |a NIDN#0012128504 | ||
500 | |a NIDN#0015076704 | ||
500 | |a http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106545 | ||
700 | 1 | 0 | |a TIARA, Tiara |e author |
700 | 1 | 0 | |a HERLINDAWATI, Dwi |e author |
700 | 1 | 0 | |a SEDYATI, Retna Ngesti |e author |
700 | 1 | 0 | |a WIDAYANI, Anna |e author |
245 | 0 | 0 | |a Pendampingan Pengembangan Soal Ekonomi/Akuntansi Berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Pada Guru SMA Anggota MGMP Kabupaten Jember Sebagai Persiapan Asesmen Nasional Pengganti UN 2021 |
260 | |b SELAPARANG. Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, |c 2022-04-22T02:49:04Z. | ||
520 | |a Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan asesmen yang mengukur kemampuan minimal yang dibutuhkan siswa untuk dapat belajar dan merupakan bentuk penyederhanaan dari Ujian Nasional yang begitu kompleks. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memberikan pendampingan pengembangan soal ekonomi/akuntansi berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) pada guru SMA anggota MGMP Kabupaten Jember sebagai persiapan asesmen nasional pengganti UN 2021. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah metode Tutorial. Hasil yang didapat setelah dilakukannya kegiatan ini adalah peserta mampu menyusun soal-soal ekonomi/akuntansi berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Simpulan hasil pengabdian adalah guru SMA anggota MGMP dapat menambah pengetahuan tentang pembuatan soal berbasis AKM. | ||
546 | |a other | ||
690 | |a pendampingan | ||
690 | |a soal berbasis AKM | ||
655 | 7 | |a Article |2 local | |
787 | 0 | |n http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106545 | |
856 | 4 | 1 | |u http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106545 |z Get Fulltext |