Pendampingan Pengembangan Soal Ekonomi/Akuntansi Berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Pada Guru SMA Anggota MGMP Kabupaten Jember Sebagai Persiapan Asesmen Nasional Pengganti UN 2021

Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan asesmen yang mengukur kemampuan minimal yang dibutuhkan siswa untuk dapat belajar dan merupakan bentuk penyederhanaan dari Ujian Nasional yang begitu kompleks. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memberikan pendampingan pengembangan soal ekonomi/akuntansi...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: KANTUN, Sri (Author), TIARA, Tiara (Author), HERLINDAWATI, Dwi (Author), SEDYATI, Retna Ngesti (Author), WIDAYANI, Anna (Author)
Format: Academic Paper
Published: SELAPARANG. Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 2022-04-22T02:49:04Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01898 am a22002773u 4500
001 repository_unej_123456789_106545
042 |a dc 
100 1 0 |a KANTUN, Sri  |e author 
500 |a Kodeprodi#0210302#PendidikanSejarah 
500 |a NIDN#0007105802 
500 |a NIDN#0012128504 
500 |a NIDN#0015076704 
500 |a http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106545 
700 1 0 |a TIARA, Tiara  |e author 
700 1 0 |a HERLINDAWATI, Dwi  |e author 
700 1 0 |a SEDYATI, Retna Ngesti  |e author 
700 1 0 |a WIDAYANI, Anna  |e author 
245 0 0 |a Pendampingan Pengembangan Soal Ekonomi/Akuntansi Berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Pada Guru SMA Anggota MGMP Kabupaten Jember Sebagai Persiapan Asesmen Nasional Pengganti UN 2021 
260 |b SELAPARANG. Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan,   |c 2022-04-22T02:49:04Z. 
520 |a Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan asesmen yang mengukur kemampuan minimal yang dibutuhkan siswa untuk dapat belajar dan merupakan bentuk penyederhanaan dari Ujian Nasional yang begitu kompleks. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memberikan pendampingan pengembangan soal ekonomi/akuntansi berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) pada guru SMA anggota MGMP Kabupaten Jember sebagai persiapan asesmen nasional pengganti UN 2021. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah metode Tutorial. Hasil yang didapat setelah dilakukannya kegiatan ini adalah peserta mampu menyusun soal-soal ekonomi/akuntansi berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Simpulan hasil pengabdian adalah guru SMA anggota MGMP dapat menambah pengetahuan tentang pembuatan soal berbasis AKM. 
546 |a other 
690 |a pendampingan 
690 |a soal berbasis AKM 
655 7 |a Article  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106545 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106545  |z Get Fulltext