Profil Berpikir Kreatif Siswa SD dalam Menyelesaikan Masalah Persegi Menggunakan Tangram Berdasarkan Level Berpikir Van Hiele

Kemampuan berpikir kreatif adalah kemampuan untuk memberikan ide baru dengan berbagai cara dalam memecahkan masalah. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kemampuan berpikir kreatif dalam memecahkan masalah persegi dan persegi panjang yang ditinjau oleh tingkat pemikiran van Hiele siswa kelas...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: YUDIANTO, Erfan (Author), SUGIARTI, Titik (Author), ASTRI, Sofi (Author), FIANTIKA, Feny Rita (Author)
Format: Academic Paper
Published: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika,Ilmu Matematika dan Matematika Terapan, 2022-06-10T03:20:37Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01948 am a22002653u 4500
001 repository_unej_123456789_107118
042 |a dc 
100 1 0 |a YUDIANTO, Erfan  |e author 
500 |a KODEPRODI210101#Pendidikan Matematika 
500 |a NIDN0016038502 
500 |a NIDN0004035806 
500 |a http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107118 
700 1 0 |a SUGIARTI, Titik  |e author 
700 1 0 |a ASTRI, Sofi  |e author 
700 1 0 |a FIANTIKA, Feny Rita  |e author 
245 0 0 |a Profil Berpikir Kreatif Siswa SD dalam Menyelesaikan Masalah Persegi Menggunakan Tangram Berdasarkan Level Berpikir Van Hiele 
260 |b Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika,Ilmu Matematika dan Matematika Terapan,   |c 2022-06-10T03:20:37Z. 
520 |a Kemampuan berpikir kreatif adalah kemampuan untuk memberikan ide baru dengan berbagai cara dalam memecahkan masalah. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kemampuan berpikir kreatif dalam memecahkan masalah persegi dan persegi panjang yang ditinjau oleh tingkat pemikiran van Hiele siswa kelas 4 SDN Kejayan 1 Bondowoso. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan tes dan wawancara. Tes yang digunakan adalah tes pemikiran geometri van Hiele dan tes kemampuan berpikir kreatif yang terkait dengan persegi dan persegi panjang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa pada fase pravisualisasi memiliki kemampuan berpikir kreatif yang kurang kreatif dan cukup. Siswa pada tahap visualisasi, memiliki kemampuan berpikir kreatif dan kurang kreatif yang cukup. Siswa pada tingkat analisis memiliki kemampuan berpikir kreatif yang cukup. 
546 |a other 
690 |a berpikir Kritis 
690 |a Geometri Van Hiele 
690 |a Persegi dan Segitiga 
655 7 |a Article  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107118 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107118  |z Get Fulltext