STUDI KORELASI ANTARA KETRAMPILAN DI LABORATORIUM TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN KONSEP MATA PELAJARAN BIOlOGI ( Slstem Koordinasi Kelas II Cawu 3 di SMUN KALISAT Tahun Ajaran 1995/1996 )

kata Kunci : ketrampilan dilaboratorium, tingkat pemahaman konsep. Upaya yang dilakukan dalam ranska meningkatkan mutu pendidikan adalah pembaharuan dalam bidang kurikulum. Salah satu kemampuan yang ingin dikembangkan dalam pembaharuan kurikulum ter sebu t adalah penekanan kepada pemahaman koneep di...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Yuyun Suryaningsih (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2015-01-06T04:16:21Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:kata Kunci : ketrampilan dilaboratorium, tingkat pemahaman konsep. Upaya yang dilakukan dalam ranska meningkatkan mutu pendidikan adalah pembaharuan dalam bidang kurikulum. Salah satu kemampuan yang ingin dikembangkan dalam pembaharuan kurikulum ter sebu t adalah penekanan kepada pemahaman koneep di bidang ilmunya, yang meliputi ruang lingkup landasan dan keterbataean . Sedangkan yang dimaksud dengan konsep adalah gagasan/ide berdasarkan pengalaman yang relevan dan dapat d i generalisasikan. Untuk membentuk konsep-konsep, berbagai pendekatan diperlukan. Oleh kar ena tersebut diatae maka judul skripsi yang diambil adalah "Studi korelasi antara ketrampilan dilaboratorium ter hadap tingkat pemahaman konsep mata pelajaran biologi sietem koordinasi pada siswa kelas II cawu 3 di SMUN Kalisat tahun ajaran 1995/ 1996" . Sebagai tempat penelitian adalah SMUN Kalisat Jember,yang dilakeanakan mulai tanggal 8 April 1996 sampai dengan 24 Mei 1996. Reeponden dalam penelitian ini adalah seluruh siawa SHUN Kalisat kelae II sejumlah 52 orang siswa yang dipilih 30 % dari seluruh siswa. Pada penentuan respondennya diambil secara proportional random sampling. Tujuan dari peneli tian ini adal ah untuk mengetahui hubungan antara ketrampilan dilaboratorium terhadap tingkat pemahaman konsep mata pelajaran biologi sistem koordinasi siswa kelas II cawu 3 di SMUN Kalisat tahun ajaran 1995/ 1996. Adapun hipotesis kerja teraebut dibuktikan dalam penelitian yang merupakan pemecahan empiris . Sedangkan metode yang digunakan adalah sebagai berikut.;1 . Metode Obeervasi, 2. Metode Dokumenter, 3. Metode Intervieu, 4. Metode Tea
Universitas jember
Item Description:http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60853