HASIL BELAJAR FISIKA ANT ARA YANG OIAJAR MENGGUNAKAN METODE EKSPOSITORI DENGAN DAN TANPA MEDIA KOMPUTER ( Studi Konsep bola lang it di MAN I Jember kelas II cawu 3 Tahun Palajaran 1997/1998)

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan tekknologi, komputer tidak hanya digunakan sebagai alat hitung tetapi komputer mulai digunakan sebegai alat bantu dalam proses bela jar mengajar. Media komiputer dengan beberapa kelebihannya diyakini dapat meningkatkan basil belajar siswa. Namnn demik...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Puguh Hartono (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2015-02-04T07:45:48Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan tekknologi, komputer tidak hanya digunakan sebagai alat hitung tetapi komputer mulai digunakan sebegai alat bantu dalam proses bela jar mengajar. Media komiputer dengan beberapa kelebihannya diyakini dapat meningkatkan basil belajar siswa. Namnn demikian media komputer masih jarang digunakan dalam proses belajar mengajar sehingga timbul permasalahannya ~Adakah perbedaan basil belajar fiaika antara yang diajar menggw18kan metode ekspositori disertai media komputer dan tanpa media komputer peda konsep bola langit di MAN I Jember kelas II cawu 3 tahun pelajaran 1997/1998 serta manaknh hasil bela jar fisika yang lebih baik antara yang diajar menggunakan metode ekspositori disertai media komputer dan tanpe media komputer pada konsep bola langit eli MAN I Jember kelas ll cawu 3 tahnn pelajaran 1997/1998". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan basil belajar fisika antara yang diajar menggunakan metode ekspositori disertai medjn komputer dan tanpa media komputer pada konsep bola langit di MAN I Jember kelas ll cawu 3 tahun pelajaran 1997/1998 serta untuk mengetahui manakah basil bela jar fisi.ka yang lebih baik Penentuan responden dilakukan dengan menggunakan metode cluster random sampling dengan teknik undian, yang sebehmmya telah diujihomogenitasnya untuk mengetahui kemampuan aa1 siswa dalam mata pelajoran .fisilca dengan menggtmakan analisis statistik t-tes. Berdasarlcan basil analisis data dapet disimpulkan bahwa ada perbedaan basil relajar .fisika antara yang diajar menggunakan metode ekspositori disertai media komputer dan tanpa media komputer peda konsep bola langit di MAN I Jember kelas II cawu 3 tahun pelajaran 1997/1998, ttirnaM basil belajar .fisika yang diajar menggunakan metode ekspositori disertai media komputer lebih efektif34,65 %.
Universitas Jember
Item Description:http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61258