KORELASI ANTARA KEMAMPUAN MEMBUAT PETA KONSEP FISIKA OENGAN HASIL BELAJAR (STUDI UJI COBA PEMBELAJARAN PETA KONSEP PAOA SISWA KELAS II CAWU 1 BAHAN KAJIAN LISTRIK STATIS Dl SMU NEGERil KALISAT TAHUN PELAJARAN 2000/2001)

Banyak faktor yang mempengaruhi hasil belajar seseorang, salah satunya ialah siswa menerima materi pelajaran dan pendekatan kegiatan belajar mengajar pada tujuan yang diharapkan. Pennasalahan yang diajukan dalam penclitian ini adalah: 1. adakah korelasi antara kemampuan membuat peta konsep fisika de...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Sulton Agung (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2015-02-05T01:46:24Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Banyak faktor yang mempengaruhi hasil belajar seseorang, salah satunya ialah siswa menerima materi pelajaran dan pendekatan kegiatan belajar mengajar pada tujuan yang diharapkan. Pennasalahan yang diajukan dalam penclitian ini adalah: 1. adakah korelasi antara kemampuan membuat peta konsep fisika dengan hasil belajar pada siswa kelas II cawu 1 bahan kajian listrik statis sub bahan kajian hukum Coulomb di SMU Negeri 1 Kalisat Tahun Pelajaran 2000/2001? 2. sejauhmana korelasi antara kemampuan membuat peta konsep fisika dengan hasil belajar pada siswa kelas II cawu 1 bahan kajian listrik statis sub bahan kajian hukum Coulomb di SMU Negeri 1 Kalisat Tahun Pelasjaran 2000 ? Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui ada tidaknya korelasi antara kemampuan membuat peta konsep fisika dengan hasil belajar (2)untuk mengetahui sejauhmana korelasi antara kemampuan membuat peta konsep fisika dengan basil belajar Metode Pengumpulan data yang digunakan adalah metode pemberian tugas, tes, observasi, interview, dokumentasi, anaiisis data. Penarikan sampel yang dilakukan dengan cluster random sampling dengan teknik undian, kelas yang dijadikan sampel3 kelas dari 5 kelas yang ada Uji Statisik yang digunakan ialah Uji r-produc moment Hasil analisis data dengan r-produc mornen diperoleh r-hitung sebesar 0,982 Sedangkan pada tarafkepercayaan 5% r-tabel sebesar 0,176 berarti ada korelasi yang sangat tinggi antara kemampuan membuat peta konsep fisika dengan basil beltYar pada siswa kelas II cawu 1 bahan kajian li8trik statis sub bahan kajian hukuim Coulomb di SMU N 1 Kalisat Tahun Pelajaran 2000/2001
Universitas Jember
Item Description:http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61269