Pengaruh Diversifikasi Produk dan Distributor Terhadap Volume Penjualan Souvenir (pada Industri Kerajinan Kerang di Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Tahun 2012)

Diversifikasi produk dan distributor merupakan faktor penting dalam penunjang perkembangan suatu usaha. Dengan pelaksanaan diversifikasi produk dan distributor tersebut dapat meningkatkan volume penjualan sehingga selalu dilakukan oleh pemilik industri kerajinan kerang di Panarukan. Oleh karena itu,...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Maya Eka Novitasari, Maya (Author), Bambang Suyadi, Bambang (Author), Titin Kartini, Titin (Author)
Format: Academic Paper
Published: UNEJ, 2015-06-26T05:31:35Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02109 am a22002053u 4500
001 repository_unej_123456789_62770
042 |a dc 
100 1 0 |a Maya Eka Novitasari, Maya  |e author 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62770 
700 1 0 |a Bambang Suyadi, Bambang  |e author 
700 1 0 |a Titin Kartini, Titin  |e author 
245 0 0 |a Pengaruh Diversifikasi Produk dan Distributor Terhadap Volume Penjualan Souvenir (pada Industri Kerajinan Kerang di Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Tahun 2012) 
260 |b UNEJ,   |c 2015-06-26T05:31:35Z. 
520 |a Diversifikasi produk dan distributor merupakan faktor penting dalam penunjang perkembangan suatu usaha. Dengan pelaksanaan diversifikasi produk dan distributor tersebut dapat meningkatkan volume penjualan sehingga selalu dilakukan oleh pemilik industri kerajinan kerang di Panarukan. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui pengaruh yang signifikan dari diversifikasi produk dan distributor terhadap volume penjualan souvenir pada industri kerajinan kerang di Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo tahun 2012. Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan purposive area. Penentuan responden dalam penelitian ini menggunakan metode populasi yaitu sebanyak 52 pemilik industri kerajinan kerang di Kecamatan Panarukan. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari angket, wawancara, dokumentasi, dan observasi. Tehnik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan editing, skoring, dan tabulasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis inferensial yaitu dengan analisis regresi linier berganda, analisis varian garis regresi, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diversifikasi produk dan distributor berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, yaitu sebesar 70,8% dan variabel diversifikasi produk memiliki pengaruh yang dominan sebesar 41,7% 
690 |a diversifikasi produk 
690 |a distributor 
690 |a volume penjualan 
655 7 |a Article  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62770 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62770  |z Get Fulltext