Pengaruh kemandirian dan Gaya Belajar Kinestetik terhadap Hasil Belajar pada Siswa kelas XI IPS SMAN Ambulu Mata Pelajaran Akuntansi pada Standar Kompetensi Siklus Akuntansi Perusahaan Jasa Semester Genap Tahun Ajaran 2012/ 2013

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh yang signifikan kemandirian dan gaya belajar kinestetik terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMAN Ambulu. Penelitian ini dilakukan di kelas XI Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) dengan sampel sebanyak 54 responden yang d...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Muh Hasan Bisri M, Muh (Author), Dr Sukidin, Dr Sukidin, M.Pd M.Pd (Author), Drs. Pudjo Suharso, Pudjo M.Si (Author)
Format: Academic Paper
Published: UNEJ, 2015-06-26T05:35:52Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02178 am a22002053u 4500
001 repository_unej_123456789_62778
042 |a dc 
100 1 0 |a Muh Hasan Bisri M, Muh  |e author 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62778 
700 1 0 |a Dr Sukidin, Dr Sukidin, M.Pd M.Pd  |e author 
700 1 0 |a Drs. Pudjo Suharso, Pudjo M.Si  |e author 
245 0 0 |a Pengaruh kemandirian dan Gaya Belajar Kinestetik terhadap Hasil Belajar pada Siswa kelas XI IPS SMAN Ambulu Mata Pelajaran Akuntansi pada Standar Kompetensi Siklus Akuntansi Perusahaan Jasa Semester Genap Tahun Ajaran 2012/ 2013 
260 |b UNEJ,   |c 2015-06-26T05:35:52Z. 
520 |a Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh yang signifikan kemandirian dan gaya belajar kinestetik terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMAN Ambulu. Penelitian ini dilakukan di kelas XI Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) dengan sampel sebanyak 54 responden yang dipilih secara acak diambil dari total populasi sebanyak 116 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan metode analisis inferensial dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil koefisien determinasi berganda Rsquare menunjukkan bahwa kemandirian dan gaya belajar kinestetik berpengaruh terhadap hasil belajar (Y) sebesar 51,9%. Dengan demikian tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan kemandirian dan gaya belajar kinestetik terhadap hasil belajar dapat terbukti. Temuan dalam penelitian ini pengaruhnya relatif kecil karena adanya beberapa faktor lain Menurut Sunarto (2009) faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar antara lain:Faktor Intern diantaranya:kecerdasan;minat;bakat;motivasi dan faktor eksternal diantaranya: lingkungan keluarga; sekolah; dan masyarakat. 
690 |a Kemandirian, 
690 |a Gaya Belajar Kinestetik 
690 |a Hasil Belajar 
655 7 |a Article  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62778 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62778  |z Get Fulltext