PENGARUH MODEL GUIDED DISCOVERYTERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR IPA-FISIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 JELBUK
Penelitian ini berfokus pada implementasi model guided discovery. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mengkaji pengaruh model guided discovery terhadap keterampilan proses sains siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Jelbuk,(2) mengkaji pengaruh model guided discovery terhadap hasil belajar IPA-fisika...
Saved in:
Main Authors: | , , |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
UNEJ,
2015-08-21T06:50:48Z.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 02196 am a22002053u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repository_unej_123456789_63105 | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Laily Rachmia S, Laily |e author |
500 | |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63105 | ||
700 | 1 | 0 | |a Indrawati, Indrawati |e author |
700 | 1 | 0 | |a Sri Wahyuni, Sri |e author |
245 | 0 | 0 | |a PENGARUH MODEL GUIDED DISCOVERYTERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR IPA-FISIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 JELBUK |
260 | |b UNEJ, |c 2015-08-21T06:50:48Z. | ||
520 | |a Penelitian ini berfokus pada implementasi model guided discovery. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mengkaji pengaruh model guided discovery terhadap keterampilan proses sains siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Jelbuk,(2) mengkaji pengaruh model guided discovery terhadap hasil belajar IPA-fisika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Jelbuk. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan rancangan penelitian menggunakan post-test only control group design. Teknik mengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi, wawancara, dan tes. Data dianalisis dengan menggunakan t-test. Hipotesis dari penelitian ini, yaitu: 1) model guided discovery berpengaruh signifikan terhadap keterampilan proses sains siswa kelas VII SMP Negeri 1 dan, 2) model guided discovery berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar IPAfisika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Jelbuk . Pada penelitian ini diperoleh, 1)nilai p(signifikansi)keterampilan proses sains adalah 0,0020,05 artinya Haditerima; 2)nilai p(signifikansi) hasil belajar IPA-fisika siswa adalah 0,001 0,05 artinya Ha diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) model guided discovery berpengaruh signifikan terhadap keterampilan proses sains siswa kelas VII SM P Negeri 1 Jelbuk, dan (2) model guided discovery berpengaruh signifikan terhadap hasil belajarIPA-fisika siswa kelas VII SMPNegeri 1 Jelbuk. | ||
690 | |a model pembelajaran guided discovery | ||
690 | |a keterampilan proses sains | ||
690 | |a hasil belajar IPA-fisika | ||
655 | 7 | |a Article |2 local | |
787 | 0 | |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63105 | |
856 | 4 | 1 | |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63105 |z Get Fulltext |