Strategi Pemasaran pada Usaha Travel CV. Krisna Java Tour & Travel

Travel merupakan salah satu usaha bisnis yang menjanjikan dan berkembang pesat di kabupaten Jember layaknya jamur dimusim hujan, hal ini menyebabkan persaingan yang ketat diantara pengusaha travel di kabupaten Jember, persaingan dilakukan bertujuan untuk menarik minat dan selera konsumen agar memaka...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Abdur Rozi, Abdur (Author), Joko Widodo, Joko (Author), Pudjo Suharso, Pudjo (Author)
Format: Academic Paper
Published: UNEJ, 2015-08-21T07:37:41Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Travel merupakan salah satu usaha bisnis yang menjanjikan dan berkembang pesat di kabupaten Jember layaknya jamur dimusim hujan, hal ini menyebabkan persaingan yang ketat diantara pengusaha travel di kabupaten Jember, persaingan dilakukan bertujuan untuk menarik minat dan selera konsumen agar memakai jasanya dan meningkatkan pemasaran usahanya, keadaan seperti ini memacu setiap travel untuk menerapkan strategi agar mampu bersaing merebut simpati konsumen. CV. Krisna Java Tour & Travel merupakan salah satu perusahaan travel yang mampu bersaing di kabupaten Jember, walaupun tergolong travel baru dan dikategorikan sebagai perusahaan pengikut pasar namun usahanya mampu bersaing dengan travel besar yang sudah terkenal di Jember. Oleh Karena itu diperlukan strategi khusus yang dilakukan oleh CV. Krisna Java Tour & Travel agar tetap bersaing dengan travel pendahulunya. Tujuan penelitian untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh CV. Krisna Java Tour & Travel sebagai pengikut pasar di Kabupaten Jember. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian dilakukan dengan cara Purposive Sampling yang menggunakan subjek penelitian CV. Krisna Java Tour & Travel di Kabupaten Jember. Pengumpulan data ini menggunakan wawancara mendalam, observasi, dan dokumen. Analisis data yang digunakan yaitu dengan mengumpulkan data, mereduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CV. Krisna Java Tour & Travel merupakan perusahaan pengikut pasar yang menggunakan strategi Immitation di Kabupaten Jember.
Item Description:http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63117