Hubungan Antara Metode Karyawisata Dengan Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini Di PAUD Sabilillah Situbondo Tahun 2015

Karyawisata merupakan salah satu metode melaksanakan kegiatan pengajaran di taman kanak-kanak dengan cara mengamati dunia sesuai dengan kenyataan yang ada secara langsung yang meliputi manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan, dan benda-benda lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubung...

Full beskrivning

Sparad:
Bibliografiska uppgifter
Huvudupphovsmän: Heny Febriyanti (Författare, medförfattare), A.T. Hendrawijaya (Författare, medförfattare), Deditiani Tri Indrianti (Författare, medförfattare)
Materialtyp: Academic Paper
Publicerad: UNEJ, 2015-09-25T08:41:38Z.
Ämnen:
Länkar:Get Fulltext
Taggar: Lägg till en tagg
Inga taggar, Lägg till första taggen!
Beskrivning
Sammanfattning:Karyawisata merupakan salah satu metode melaksanakan kegiatan pengajaran di taman kanak-kanak dengan cara mengamati dunia sesuai dengan kenyataan yang ada secara langsung yang meliputi manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan, dan benda-benda lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara metode karyawisata dengan perkembangan kognitif anak usia dini di PAUD Sabilillah Situbondo tahun 2015. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan observasi. Analisis data yaitu dengan korelasi tata jenjang. Hasil dari penelitian ini bahwa terdapat hubungan antara metode karyawisata dengan perkembangan kognitif anak usia dini di PAUD Sabilillah Situbondo tahun 2015 yaitu sebesar 0.768. Dapat disimpulkan bahwa r hitung berada di atas r tabel yang dikatakan terdapat hubungan yang cukup tinggi antara metode karyawisata dengan perkembangan kognitif anak usia dini di PAUD Sabilillah Situbondo tahun 2015. Oleh karena itu, disarankan kepada pendidik untuk meningkatkan penggunaan metode karyawisata saat pembelajaran, karena apabila dilaksanakan secara optimal maka dapat meningkatkan perkembangan kognitif anak usia dini.
Beskrivning:http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63600