Hubungan Antara Metode Karyawisata Dengan Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini Di PAUD Sabilillah Situbondo Tahun 2015

Karyawisata merupakan salah satu metode melaksanakan kegiatan pengajaran di taman kanak-kanak dengan cara mengamati dunia sesuai dengan kenyataan yang ada secara langsung yang meliputi manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan, dan benda-benda lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubung...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Heny Febriyanti (Author), A.T. Hendrawijaya (Author), Deditiani Tri Indrianti (Author)
Format: Academic Paper
Published: UNEJ, 2015-09-25T08:41:38Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01888 am a22001933u 4500
001 repository_unej_123456789_63600
042 |a dc 
100 1 0 |a Heny Febriyanti  |e author 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63600 
700 1 0 |a A.T. Hendrawijaya  |e author 
700 1 0 |a Deditiani Tri Indrianti  |e author 
245 0 0 |a Hubungan Antara Metode Karyawisata Dengan Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini Di PAUD Sabilillah Situbondo Tahun 2015 
260 |b UNEJ,   |c 2015-09-25T08:41:38Z. 
520 |a Karyawisata merupakan salah satu metode melaksanakan kegiatan pengajaran di taman kanak-kanak dengan cara mengamati dunia sesuai dengan kenyataan yang ada secara langsung yang meliputi manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan, dan benda-benda lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara metode karyawisata dengan perkembangan kognitif anak usia dini di PAUD Sabilillah Situbondo tahun 2015. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan observasi. Analisis data yaitu dengan korelasi tata jenjang. Hasil dari penelitian ini bahwa terdapat hubungan antara metode karyawisata dengan perkembangan kognitif anak usia dini di PAUD Sabilillah Situbondo tahun 2015 yaitu sebesar 0.768. Dapat disimpulkan bahwa r hitung berada di atas r tabel yang dikatakan terdapat hubungan yang cukup tinggi antara metode karyawisata dengan perkembangan kognitif anak usia dini di PAUD Sabilillah Situbondo tahun 2015. Oleh karena itu, disarankan kepada pendidik untuk meningkatkan penggunaan metode karyawisata saat pembelajaran, karena apabila dilaksanakan secara optimal maka dapat meningkatkan perkembangan kognitif anak usia dini. 
690 |a metode karyawisata 
690 |a perkembangan kognitif 
655 7 |a Article  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63600 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63600  |z Get Fulltext