Hubungan Antara Metode Karyawisata Dengan Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini Di PAUD Sabilillah Situbondo Tahun 2015
Karyawisata merupakan salah satu metode melaksanakan kegiatan pengajaran di taman kanak-kanak dengan cara mengamati dunia sesuai dengan kenyataan yang ada secara langsung yang meliputi manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan, dan benda-benda lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubung...
Saved in:
Main Authors: | , , |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
UNEJ,
2015-09-25T08:41:38Z.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 01888 am a22001933u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repository_unej_123456789_63600 | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Heny Febriyanti |e author |
500 | |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63600 | ||
700 | 1 | 0 | |a A.T. Hendrawijaya |e author |
700 | 1 | 0 | |a Deditiani Tri Indrianti |e author |
245 | 0 | 0 | |a Hubungan Antara Metode Karyawisata Dengan Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini Di PAUD Sabilillah Situbondo Tahun 2015 |
260 | |b UNEJ, |c 2015-09-25T08:41:38Z. | ||
520 | |a Karyawisata merupakan salah satu metode melaksanakan kegiatan pengajaran di taman kanak-kanak dengan cara mengamati dunia sesuai dengan kenyataan yang ada secara langsung yang meliputi manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan, dan benda-benda lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara metode karyawisata dengan perkembangan kognitif anak usia dini di PAUD Sabilillah Situbondo tahun 2015. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan observasi. Analisis data yaitu dengan korelasi tata jenjang. Hasil dari penelitian ini bahwa terdapat hubungan antara metode karyawisata dengan perkembangan kognitif anak usia dini di PAUD Sabilillah Situbondo tahun 2015 yaitu sebesar 0.768. Dapat disimpulkan bahwa r hitung berada di atas r tabel yang dikatakan terdapat hubungan yang cukup tinggi antara metode karyawisata dengan perkembangan kognitif anak usia dini di PAUD Sabilillah Situbondo tahun 2015. Oleh karena itu, disarankan kepada pendidik untuk meningkatkan penggunaan metode karyawisata saat pembelajaran, karena apabila dilaksanakan secara optimal maka dapat meningkatkan perkembangan kognitif anak usia dini. | ||
690 | |a metode karyawisata | ||
690 | |a perkembangan kognitif | ||
655 | 7 | |a Article |2 local | |
787 | 0 | |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63600 | |
856 | 4 | 1 | |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63600 |z Get Fulltext |