PERAN PENDIDIK TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK USIA DINI DI POS PAUD CEMPAKA PUTIH KECAMATAN BANYUPUTIH KABUPATEN SITUBONDO
Perkembangan sosial anak sangat dipengaruhi oleh kondisi anak, peran orang tua dan lingkungan sosialnya, terutama peran pendidik. Tugas peran pendidik sebagai fasilitator dan teladan bagi anak dapat membantu dalam memberikan stimulus kepada anak sehingga interaksi sosial akan berlangsung secara efek...
Saved in:
Main Authors: | , , |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
UNEJ,
2015-09-28T01:49:48Z.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 02134 am a22001933u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repository_unej_123456789_63634 | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Luluk Dwi Rahmatika |e author |
500 | |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63634 | ||
700 | 1 | 0 | |a A.T. Hendrawijaya |e author |
700 | 1 | 0 | |a Niswatul Imsiyah |e author |
245 | 0 | 0 | |a PERAN PENDIDIK TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK USIA DINI DI POS PAUD CEMPAKA PUTIH KECAMATAN BANYUPUTIH KABUPATEN SITUBONDO |
260 | |b UNEJ, |c 2015-09-28T01:49:48Z. | ||
520 | |a Perkembangan sosial anak sangat dipengaruhi oleh kondisi anak, peran orang tua dan lingkungan sosialnya, terutama peran pendidik. Tugas peran pendidik sebagai fasilitator dan teladan bagi anak dapat membantu dalam memberikan stimulus kepada anak sehingga interaksi sosial akan berlangsung secara efektif. Rumusan masalah penelitian ini bagaimana peran pendidik dalam perkembangan sosial anak di POS PAUD Cemapaka Putih Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran pendidik dalam perkembangan sosial anak di POS PAUD Cemapaka Putih Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian pendekatan kualitatif. Tempat yang dijadikan sebagai tempat penelitian adalah POS PAUD Cempaka Putih Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo. Penentuan daerah penelitian ini menggunakan metode Purposive Area. Adapun teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Pengolahan data menggunakan perpanjang keikutsertaan, ketekunan pengamatan, dan trianggulasi. analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi, penyajian data dan verifikasi/ penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkaan bahwa peran pendidik sebagai fasilitator dan menjadi teladan bagi anak di POS PAUD Cempaka Putih dalam menanamkan nilai-nilai sosial berupa sikap kerjasama, sikap disiplin dan rasa empati anak. | ||
690 | |a Peran Pendidik | ||
690 | |a Perkembangan Sosial Anak | ||
655 | 7 | |a Article |2 local | |
787 | 0 | |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63634 | |
856 | 4 | 1 | |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63634 |z Get Fulltext |