Perbandingan Hasil Belajar Matematika antara Siswa yang Mencatat Menggunakan Teknik Mind Mapping dengan Teknik Catatan Tulis Susun pada Materi Limas dan Prisma Kelas VIII SMP Negeri 1 Tegalsari BanyuwangiSemester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar matematika yang signifikan antara siswa yang mencatat menggunakan teknik mind mapping dengan teknik catatan tulis susun pada materi limas dan prisma kelas VIII SMP Negeri 1 Tegalsari Banyuwangi semester genap tahun...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Mutmaina (Author), Hobri (Author), Dian Kurniati (Author)
Format: Academic Paper
Published: UNEJ, 2015-09-30T00:59:19Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02351 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_63664
042 |a dc 
100 1 0 |a Mutmaina  |e author 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63664 
700 1 0 |a Hobri  |e author 
700 1 0 |a Dian Kurniati  |e author 
245 0 0 |a Perbandingan Hasil Belajar Matematika antara Siswa yang Mencatat Menggunakan Teknik Mind Mapping dengan Teknik Catatan Tulis Susun pada Materi Limas dan Prisma Kelas VIII SMP Negeri 1 Tegalsari BanyuwangiSemester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014 
260 |b UNEJ,   |c 2015-09-30T00:59:19Z. 
520 |a Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar matematika yang signifikan antara siswa yang mencatat menggunakan teknik mind mapping dengan teknik catatan tulis susun pada materi limas dan prisma kelas VIII SMP Negeri 1 Tegalsari Banyuwangi semester genap tahun pelajaran 2013/2014; 2) untuk mengetahui hasil belajar manakah yang lebih baik antara siswa yang mencatat menggunakan teknik mind mapping dengan teknik catatan tulis susun  pada materi limas dan prisma kelas VIII SMP Negeri 1 Tegalsari Banyuwangi semester genap tahun pelajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tegalsari Banyuwangi dengan total 172 orangdan sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas VIIIA dan VIIIB sebanyak 67 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah 1) ada perbedaan hasil belajar matematika yang signifikan antara siswa yang mencatat menggunakan teknik mind mapping dengan teknik catatan tulis susun pada materi limas dan prisma kelas VIII SMP Negeri 1 Tegalsari Banyuwangi semester genap tahun pelajaran 2013/2014; 2) hasil belajar siswa yang mencatat menggunakan teknik mind mapping lebih baik dibanding dengan siswa yang mencatat menggunakan  teknik catatan tulis susun  pada materi limas dan prisma kelas VIII SMP Negeri 1 Tegalsari Banyuwangi semester genap tahun pelajaran 2013/2014. 
690 |a teknik mind mapping 
690 |a teknik catatan tulis susun 
690 |a hasil belajar matematika 
690 |a limas dan prisma 
655 7 |a Article  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63664 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63664  |z Get Fulltext