PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN SISWA

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui  tentang pelaksanaan metode pemberian tugas untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa kelas X-A SMA Kartika IV-2 Jember. Objek penelitian tindakan kelas ini adalah siswa dari kelas X-A SMA Kartika IV-2 Jember  tahun ajaran 2013/2014. Penelitian t...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Puji Mukti Hariyadi, Dra. Sri Wahyuni, M.Si, Hety Mustika Ani (Author)
Format: Academic Paper
Published: UNEJ, 2015-10-02T01:33:58Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01341 am a22001693u 4500
001 repository_unej_123456789_63731
042 |a dc 
100 1 0 |a Puji Mukti Hariyadi, Dra. Sri Wahyuni, M.Si, Hety Mustika Ani  |e author 
245 0 0 |a PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN SISWA 
260 |b UNEJ,   |c 2015-10-02T01:33:58Z. 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63731 
520 |a Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui  tentang pelaksanaan metode pemberian tugas untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa kelas X-A SMA Kartika IV-2 Jember. Objek penelitian tindakan kelas ini adalah siswa dari kelas X-A SMA Kartika IV-2 Jember  tahun ajaran 2013/2014. Penelitian tindakan kelas, yang terdiri dari rencana, tindakan, observasi, dan refleksi. Dalam penelitian tindakan ini menunjukkan bahwa kemandirian belajar siswa relatif rendah. Dengan penerapan metode pemberian tugas hasilnya telah meningkat relatif tinggi setelah pelaksanaan metode pemberian tugas. Kemandirian belajar siswa telah meningkat selama proses pembelajaran  pada siklus 1 sampai siklus 2. 
690 |a pemberian tugas 
690 |a kemandirian belajar siswa 
655 7 |a Article  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63731 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63731  |z Get Fulltext