UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN ISU KONTROVERSIAL
Permasalahan dalam penelitian ini adalah pembelajaran sejarah yang didominasi oleh pendidik. Pendidik masih menggunakan pembelajaran padarigma lama yang mengakibatkan peserta didik pasif sehingga aktivitas dan hasil belajar peserta didik rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan a...
Saved in:
Main Authors: | Warid Fadillah Faqih (Author), Suranto (Contributor), Sumarno (Author) |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
UNEJ,
2015-10-12T00:52:59Z.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Similar Items
-
PENGEMBANGAN DECISION MAKING SKILL MATERI ISU-ISU KONTROVERSIAL DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH
by: Ismayanti, Chesti
Published: (2015) -
PENGEMBANGAN KETERAMPILAN SISWA DALAM MENGANALISIS PERISTIWA SEJARAH DENGAN MENGGUNAKAN MATERI ISU KONTROVERSIAL DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH
by: Wahyuni, Yeni
Published: (2016) -
MODEL PEMBELAJARAN ISU-ISU KONTROVERSIAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK DALAM MATERI LEMBAGA-LEMBAGA NEGARA INDONESIA
by: Nuraeni, Wulan
Published: (2017) -
MODEL PEMBELAJARAN ISU-ISU KONTROVERSIAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS : Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas VII-A MTs Cisasawi
by: Susilowati, Tuti
Published: (2017) -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION GUIDE DAN ISU KONTROVERSIAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SEJARAH PESERTA DIDIK KELAS XI IPS 2 SMAN 2 TANGGUL TAHUN AJARAN 2015/2016
by: Yuliati, Evie Eka
Published: (2016)