PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien pada Rumah Sakit AL-HUDA Genteng Kabupaten Banyuwangi. Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area yaitu pada Rumah Sakit AL-HUDA Genteng Kabupaten Banyuwangi. Penentuan jumlah res...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Yuli Prastika (Author), Sutrisno Djaja (Author), Titin Kartini (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: UNEJ, 2015-10-12T05:26:00Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02107 am a22002053u 4500
001 repository_unej_123456789_64214
042 |a dc 
100 1 0 |a Yuli Prastika  |e author 
100 1 0 |a Titin Kartini  |e contributor 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64214 
700 1 0 |a Sutrisno Djaja  |e author 
700 1 0 |a Titin Kartini  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN 
260 |b UNEJ,   |c 2015-10-12T05:26:00Z. 
520 |a Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien pada Rumah Sakit AL-HUDA Genteng Kabupaten Banyuwangi. Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area yaitu pada Rumah Sakit AL-HUDA Genteng Kabupaten Banyuwangi. Penentuan jumlah responden dalam penelitian ini menggunakan metode Random Sampling, yaitu sebanyak pasien rawat inap di Rumah Sakit AL-HUDA Genteng yang masih dikategorikan menderita penyakit ringan pada tanggal 12, 13, dan 14 Mei 2014 di kelas 1, meliputi ruang Ihsan, ruang Iman, ruang Aulia, dan ruang Syukur. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, observasi, wawancara, dan dokumen. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan editing, skoring, dan tabulasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial/statistik yaitu dengan menggunakan analisis analisis garis regresi sederhana, analisis varian garis regresi, uji F, dan uji efektivitas garis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien pada Rumah Sakit AL-HUDA Genteng Kabupaten Banyuwangi sebesar 77,1%. Dari penelitian tersebut dapat diketahui bahwa semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan oleh pihak Rumah Sakit AL - Huda Genteng Kabupaten Banyuwangi dapat meningkatkan kepuasan pasien rumah sakit tersebut. 
690 |a Kualitas Pelayanan 
690 |a Kepuasan Pasien 
655 7 |a Article  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64214 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64214  |z Get Fulltext