ANALISIS PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADATWITTER@JEMBERBANGET

Penelitian ini berjudul "Analisis Pengaruh Viral Marketing terhadap Pembentukan Brand Awareness dan Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Twitter @Jemberbanget)". Penelitian ini adalah bertujuan untuk menganalisis pengaruh viral marketing terhadap pembentukan brand awareness dan keputusan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Sulistyo, Putro Bagus (Author)
Other Authors: Sudaryanto (Contributor), Subagio, N. Ari (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2015-12-04T00:08:32Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penelitian ini berjudul "Analisis Pengaruh Viral Marketing terhadap Pembentukan Brand Awareness dan Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Twitter @Jemberbanget)". Penelitian ini adalah bertujuan untuk menganalisis pengaruh viral marketing terhadap pembentukan brand awareness dan keputusan pembelian pada twitter @Jemberbanget. Populasi dalam penelitian ini adalah followers twitter @Jemberbanget. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 63 orang. Variabel yang digunakan yaitu sebanyak 3 variabel. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness pada akun twitter Jember Banget, 2) Viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada akun twitter Jember Banget, dan 3) Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada akun twitter Jember Banget.
Item Description:http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66317