ANALISIS FAKTOR BAURAN PEMASARAN YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN RUMAH DI PERUMAHAN PESONA SURYA MILENIA JEMBER

Dengan menyadari arti pentingnya perumahan yang layak maka dalam skripsi ini penulis mengadakan penelitian di PT. Barokah Surya Timur sebagai developer Perumahan Pesona Surya Milenia Jember. Responden yang diambil dalam penelitian ini sebayak 50 orang. Untuk mengumpulkan data dari responden (kuision...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Sulislityo, Birowo (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2015-12-20T06:25:03Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02919 am a22002053u 4500
001 repository_unej_123456789_67975
042 |a dc 
100 1 0 |a Sulislityo, Birowo  |e author 
245 0 0 |a ANALISIS FAKTOR BAURAN PEMASARAN YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN RUMAH DI PERUMAHAN PESONA SURYA MILENIA JEMBER 
260 |c 2015-12-20T06:25:03Z. 
500 |a 018195-257 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/67975 
520 |a Dengan menyadari arti pentingnya perumahan yang layak maka dalam skripsi ini penulis mengadakan penelitian di PT. Barokah Surya Timur sebagai developer Perumahan Pesona Surya Milenia Jember. Responden yang diambil dalam penelitian ini sebayak 50 orang. Untuk mengumpulkan data dari responden (kuisioner) dilakukan dengan cara mendatangi konsumen yang akan membeli rumah di Perumahan Pesona Surya Milenia Jember. Penelitian tersebut berlangsung selama tiga bulan yaitu bulan Februari sampai dengan bulan April 2001. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor bauran pemasaran (harga, produk, tempat, dan promosi) secara simultan dan menunjukkan faktor yang paling dominan terhadap minat konsumen untuk membeli rumah di Perumahan Pesona Surya Milenia Jember. Penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif-kuantitatif, dimana dijelaskan tingkat minat konsumen untuk membeli rumah di Perumahan Pesona Surya Milenia Jember melalui selisih antara kinerja dan tingkat kepentingan suatu item dari variabel bauran pemasaran. Tingkat kesesuaian antara kinerja dan tingkat kepentingan tersebut, dapat diketahui posisi masing-masing item dalam skala prioritas. Melalui pengolahan data dengan menggunakan komputer program Mikrostat, persamaan-reqresi linear berganda yang digunakan dalam penelian ini secara serempak menghasilkan korelasi yang signifikan. Dari keempat variabe bebas tersebut, variabel X1 (harga) mempunyai korelasi yang paling besar, kemudian variabel X3 (lokasi), variabel X4 (promosi) dan variabel X2 (produk). Dari hasil analisis dan pembahasan, kedua hipotesis yang dikemukakan terbukti. Hal tersebut dapat diketahui dari hasil perhitungan terhadap alat analisis yang digunakan, dimana keempat faktor bauran pemasaran yang menjadi variabel bebas dalam penelitian menunjukkan nilai yang signifikan terhadap.variabel tidak bebas. Berdasarkan kesimpulan diatas, maka penulis memberikan saran bahwa faktor harga (X1), merupakan faktor yang paling penting bagi konsumen sehingga perlu menjadi perhatian utama bagi pihak developer, kemudian faktor lokasi (X3), faktor promosi (X4) dan faktor produk (X2) secara berurutan menjadi perhatian berikutnya. 
546 |a id 
690 |a BAURAN PEMASARAN 
690 |a MINAT KONSUMEN 
690 |a PEMBELIAN RUMAH 
655 7 |a Undergraduat Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/67975 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/67975  |z Get Fulltext