ANALlSlS PENGARUH BIAYA ADVERTENSI TERHADAPVOLUME PENJUALAN ROKOK KRETEK PADA PERUSAHAAN ROKOk MOJO DI MOJOAGUNG JOMBANG

Penelitian yang dilakukan pada perusahaan rokok Mojo di Mojoagung Jombang bertujuan untuk menganalisis pengaruh biaya advertensi terhadap volume penjualan rokok kretek. Berdasarkan hasil penelitian sebelumnya. Dari hasil pengamatan terdapat beberapa variabel media advertising yang membutuhkan biaya...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Taufiqurrochman, Moh (Author)
Other Authors: Sularso, Andi (Contributor), Anwar, Mochammad (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2015-12-20T12:20:25Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penelitian yang dilakukan pada perusahaan rokok Mojo di Mojoagung Jombang bertujuan untuk menganalisis pengaruh biaya advertensi terhadap volume penjualan rokok kretek. Berdasarkan hasil penelitian sebelumnya. Dari hasil pengamatan terdapat beberapa variabel media advertising yang membutuhkan biaya lebih besar sedangka pengaruhnya lebih sedikit daripada media lainnya yang membutuhkan biaya lebih rendah. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode pengumpulan data-data dari perusahaan dan study literatur guna mencari data-data yang relevan dengan permasalahan yang diteliti. Prosedur pengumpulan data dengan menggunakan metode data interview, teknik dokumenter dan teknik observasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode persamaan regresi berganda, Uji Statistik dan menggunakan Asumsi Klasik. Uji statistik meliputi penentuan koefisien determinasi, pengujian variabel secara parsial (Uji-t) dan pengujian secara serempak (Uji-F). Asumsi klasik meliputi kolinearitas ganda (Multicolinearity), Heterokedastisitas dan pengujian Autokorelasi. Berdasarkan pembahasan dan hasil analisis data diperoleh bahwa masing-masing media mempunyai pengaruh media iklan radio 1,868 satuan, media kaos 7,121 satuan, media spanduk 3,341 satuan dan media poster 4,019. Dari hasil pengujian t dapat diketahui media yang paling besar pengaruhnya yakni media iklan radio sebesar 0,929 atau 92,9% terhadap volume penjualan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan maka sebaiknya perusahaan tetap menggunakan beberapa media diatas karena semua media advertising yang dilakukan perusahaan mempunyai pengaruh positif sedangkan untuk media yang mempunyai pengaruh yang paling dorninan dapat ditingkatkan volumenya.
Item Description:D1B1 95-215
http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68005