ANALISIS SIKAP TERHADAP ATRIBUT PRODUK YANG DITAWARKAN KONSUMEN PT. GUNUNG BATU UTAMA JEMBER

ANALISIS SIKAP TERHADAP ATRIBUT PRODUK YANG DITAWARKAN KONSUMEN PT. GUNUNG BATU UTAMA JEMBER membahas tentang bagaimana sikap konsumen terhadap atribut produk yang ditawarkan PT. Gunung Batu Utama Jember dan bagaimana kelanjutan sikap tersebut. Atribut yang ditawarkan dalam penelitian ini meliputi l...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: WIRATNO, NANDRIK (Author)
Other Authors: Sukusni (Contributor), Irawan, Bambang (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2015-12-20T12:32:44Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02809 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_68007
042 |a dc 
100 1 0 |a WIRATNO, NANDRIK  |e author 
100 1 0 |a Sukusni  |e contributor 
100 1 0 |a Irawan, Bambang  |e contributor 
245 0 0 |a ANALISIS SIKAP TERHADAP ATRIBUT PRODUK YANG DITAWARKAN KONSUMEN PT. GUNUNG BATU UTAMA JEMBER 
260 |c 2015-12-20T12:32:44Z. 
500 |a 000810201045 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68007 
520 |a ANALISIS SIKAP TERHADAP ATRIBUT PRODUK YANG DITAWARKAN KONSUMEN PT. GUNUNG BATU UTAMA JEMBER membahas tentang bagaimana sikap konsumen terhadap atribut produk yang ditawarkan PT. Gunung Batu Utama Jember dan bagaimana kelanjutan sikap tersebut. Atribut yang ditawarkan dalam penelitian ini meliputi lokasi, harga, keamanan, fasilitas dan prestise. Penelitian yang dilakukan ini merupakan penelitian survei dengan metode pengambilan sample berdasarkan nilai proporsi tiap type rumah. Responden dalam penelitian ini adalah penduduk Perumahan Gunung Batu Permai yang diwakili oleh satu kepala keluarga. Penelitian ini menggunakan metode Fishbein Extended dengan mengukur nilai sikap (Ab), Norma subjektif (SN), bobot (W) dan Behavior intention. Pengukuran sikap bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen atau sikap konsumen terhadap atribut produk yang telah diberikan dengan melihat dua komponen yaitu komponen belief dan evaluation. Pengukuran norma subjektif (SN) bertujuan untuk mengetahui kelompok referensi mana yang paling berpengaruh dalam hal ini yaitu keluarga dan teman. Pengukuran BLB untuk mengetahui sikap konsumen secara keseluruhan terhadap perumahan gunung batu permai Jember. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuisioner sebagai alat pengumpul data yang utama. Berdasarkan pembahasan mengenai sikap konsumen secara keseluruhan, mereka cenderung menilai baik atau positif terhadap perumahan gunung batu permai Jember. Keluarga ataupun teman pada prinsipnya setuju bila konsumen atau responden menggunakan perumahan gunung batu permai Jember. Hasil pengukuran BLB, menunjukkan bahwa secara keseluruhan konsumen mempunyai sikap positif terhadap perumahan Gunung batu permai. Secara keseluruhan sikap konsumen terhadap perumahan gunung batu utama Jember adalah baik atau puas terhadap atribut yang telah diberikan, walaupun masih ada yang dapat memenuhi keinginan konsumen. Disisi lain konsumen pada dasarnya sudah mempunyai perilaku untuk membeli rumah di Perumahan Gunung batu permai Jember, selain didorong dari keluarga dan teman mereka. 
546 |a id 
690 |a ATRIBUT PRODUK 
690 |a ANALISIS SIKAP 
655 7 |a Undergraduat Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68007 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68007  |z Get Fulltext