Respon Pembaca Terhadap Panyajian Harian Pagi Surya Di Wilayah Surabaya Selatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon pembaca terhadap penyajian Harian Pagi Surya di Wilayah Surabaya Selatan. Penelitian dilakukan terhadap masyarakat Wilayah Surabaya Selatan dengan jumlah responden 100 orang dengan menggunakan metode purposive samplmg. Hasil perhitungan analisa data d...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Sulistyowati, Tatik (Author)
Other Authors: Dimyati, M (Contributor), Subagio, N Ari (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2015-12-26T09:52:15Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon pembaca terhadap penyajian Harian Pagi Surya di Wilayah Surabaya Selatan. Penelitian dilakukan terhadap masyarakat Wilayah Surabaya Selatan dengan jumlah responden 100 orang dengan menggunakan metode purposive samplmg. Hasil perhitungan analisa data dapat diketahui bahwa penyajian Harian Pagi Surya cukup berpengaruh dalam menarik perhatian, menimbulkan ketertarikan, keinginan dan tindakan pembelian masyarakat Surabaya Selatan. Terbukti dari hasil analisis data skor rata-rata aspek perhatian (3,31 dan 2,95), aspek ketertarikan (3,71 dan 2,72), aspek keinginan (2,92 dan 2,94) dan aspek tindakan (3,14 dan 3,06). Rangsangan umum dan rangsangan pembeda yang dilakukan Surya sebagai pemasar kurang berhasil. Terbukti dari hasil analisis data diperoleh skor rata-rata sebesar (2,06 dan 2,66) dan (3,36 dan 3,03). Hal ini menunjukkan bahwa Surya dalam membantu rangsangan kurang memberikan informsi yang jelas tentang masing-masing surat kabar atau media cetak yang diedarkan dari surya kepada masyarakat. Hasil analisis data tersebut dapat disirmpulkan bahwa Penyajian Harian Pagi Surya mempunyai dampak besar yang dapat menarik perhatian, menimbulkan ketertarikan, keinginan dan tindakan pembelian bagi responden. Rangsangan umum dan pembeda yang dilakukan oleh surya sebagai pemasar kurang berhasil sehingga konsumen atau responden terkadang mengalami kebingungan untuk membedakan masing-masing surat kabar atau media cetak yang diedarkan dari surya dan membacanya tanpa memandang kandungan dan manfaat serta hiburan pada masing-masing surat kabar tersebut.
Item Description:000810201127
http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68709