Analisis Pengaruh Faktor Harga, Pelayanan, Lokasi, dan Promosi terhadap Perilaku Konsumen dalam memutuskan untuk Menyewa Kamar pada Hotel Asri di Jember

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor harga, pelayanan, lokasi, dan promosi terhadap perilaku konsumen dalam memutuskan untuk menyewa kamar pada Hotel Asri di Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menyewa kamar pada Hotel Asri dalam periode waktu mulai bulan...

Volledige beschrijving

Bewaard in:
Bibliografische gegevens
Hoofdauteur: IRFANI, NANANG (Auteur)
Andere auteurs: Irawan, Bambang (Bijdrager), Titisari, Purnamie (Bijdrager)
Formaat: Academic Paper
Gepubliceerd in: 2016-01-07T00:59:49Z.
Onderwerpen:
Online toegang:Get Fulltext
Tags: Voeg label toe
Geen labels, Wees de eerste die dit record labelt!
Omschrijving
Samenvatting:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor harga, pelayanan, lokasi, dan promosi terhadap perilaku konsumen dalam memutuskan untuk menyewa kamar pada Hotel Asri di Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menyewa kamar pada Hotel Asri dalam periode waktu mulai bulan Juni sampai Juli 2003. Sampel yang diambil sebanyak 50 responden dengan kriteria konsumen yang pada waktu itu melakukan transaksi. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Berdasarkan hasil analisis menggunakan regresi linear berganda, uji F, uji-t, dan koefisien determinasi berganda dapat diketahui bahwa variabel harga (X1), pelayanan (X2), lokasi (X3), dan promosi (X4) berpengaruh secara simultan terhadap perilaku konsumen (Y). Hal ini dapat diketahui dari hasil uji F, dimana F hitung lebih besar dari pada F tabel (22,485 > 2,61), dengan tingkat signifikansi 0,000. Pengujian yang dilakukan terhadap masing-masing variabel menggunakan uji-t. Hasil uji-t variabel harga (X1) menunjukkan t hitung > t tabel (2,114 > 2,021) yang berarti variabel harga (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumen (Y), hasil uji-t variabel pelayanan (X2) t hitung > t tabel (5,101 > 2,021) yang berarti variabel pelayanan (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumen (Y), hasil uji-t variabel lokasi (X3) t hitung < t tabel (-0,106 < 2,021) yang berarti variabel lokasi (X2) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumen (Y), hasil uji-t variabel promosi (X4) t hitung > t tabel (2,782 > 2,021) yang berarti variabel promosi (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumen (Y). Kontribusi variabel harga (X1), pelayanan (X2), lokasi (X3), dan promosi (Xi) secara bersama-sama terhadap perilaku konsumen (Y) dalam memutuskan untuk menyewa kamar pada Hotel Asri di Jember sebesar 63,7 % dan sisanya sebesar 36,3 % variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi.
Beschrijving item:990810201377
http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/70552