Penarapan Pembelajaran Matematika Realistik Terhadap Konsep Statistik Pada Siswa Kelas VI SDN TEGAL GEDE I JEMBER Semester Genap Tahun Ajaran 2006/2007

Pembelajaran matematika realistik dapat membuat siswa aktif dalam proses belajar mengajar karena siswa diberi kesempatan untuk menemukan, mengkonstruksi ide-ide matematika berdasarkan pada pengalaman mereka, serta menerapkan kembali konsep-konsep matematika dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Hidayah, Astri (Author)
Other Authors: Sugeng P, Didik (Contributor), Suharto (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2016-01-07T07:24:36Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Pembelajaran matematika realistik dapat membuat siswa aktif dalam proses belajar mengajar karena siswa diberi kesempatan untuk menemukan, mengkonstruksi ide-ide matematika berdasarkan pada pengalaman mereka, serta menerapkan kembali konsep-konsep matematika dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat meningkatkan pemahaman siswa. Ada 5 karakteristik matematika realistik, yaitu menggunakan dunia nyata, menggunakan model, menggunakan produksi dan konstruksi oleh siswa, menggunakan interaktif, dan keterkaitan unit belajar.
Item Description:0602010101067
http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/70708