ANALISIS POSITIONING JASA PT. TELKOMSEL BERDASARKAN SKALA PRIORITAS KEPENTINGAN PELANGGAN DAN CALON PELANGGAN DI KABUPATEN JEMBER

Yudhy Prasetyo Utomo, 77 halaman Mengenai "Analisis Positioning Jasa PT.Telkomsel berdasarkan Skala Prioritas kepentingan Pelanggan dan Calon Pelanggan di Kabupaten Jember ". Bertujuan menganalisis positioning produk Telkomsel ditinjau dari atribut-atribut yang ditawarkan kepada pelanggan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Utomo, Yudhy Prasetyo (Author)
Other Authors: Dimyati (Contributor), Utami, Wiji (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2016-01-27T08:11:09Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02653 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_72635
042 |a dc 
100 1 0 |a Utomo, Yudhy Prasetyo  |e author 
100 1 0 |a Dimyati  |e contributor 
100 1 0 |a Utami, Wiji  |e contributor 
245 0 0 |a ANALISIS POSITIONING JASA PT. TELKOMSEL BERDASARKAN SKALA PRIORITAS KEPENTINGAN PELANGGAN DAN CALON PELANGGAN DI KABUPATEN JEMBER 
260 |c 2016-01-27T08:11:09Z. 
500 |a 050810291014 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/72635 
520 |a Yudhy Prasetyo Utomo, 77 halaman Mengenai "Analisis Positioning Jasa PT.Telkomsel berdasarkan Skala Prioritas kepentingan Pelanggan dan Calon Pelanggan di Kabupaten Jember ". Bertujuan menganalisis positioning produk Telkomsel ditinjau dari atribut-atribut yang ditawarkan kepada pelanggan serta dapat menganalisis perbedaan antara pelanggan dan calon pelanggan untuk menentukan atribut-atribut yang dianggap perlu melalui produk jasa komunikas PT. Telkomsel. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak sembilan puluh empat responden. Data diperoleh dari penyebaran kuisioner kepada pelanggan. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Metode Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menentukan Skala prioritas Atribut, Mean Skor Atribut, Posisi Atribut dan Chi Square Test. Hasil prhitungan chi square, pelanggan dan calon pelanggan memiliki kesamaan untuk memilih atribut-atribut yang dianggap penting dalam memilih jasa komunikasi. Meskipun demikian pelanggan dan calon pelanggan memiliki perbedaan dalam memberikan kesamaan dalam memberikan penilaian prioritas pertimbangan bagi tiap-tiap atribut. Hasil pengujian hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh pada variabel marketing mix yaitu merek, tingkat harga, tempat , promosi, orang, proses, bukti fisik terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk jasa PT. Telkomsel Jember secara simultan terbukti kebenaranya. Hai ini dibuktikan dengan hasil perhitungan pada table nilai posisi atribut, yaitu menempatkan atribut jasa produk yang paling dipentingkan oleh pelanggan dan calon pelanggan (pelanggan potensial)hal ini dapat dibuktikan dari nilai analisis frekuensi observasi (fo) dan frekuensi harapan (fh), dimana nilai analisis jasa produk yang terbesar diantara variabel atribut yang lainya. 
546 |a id 
690 |a Positioning 
690 |a Skala Prioritas Kepentingan Pelanggan dan Calon Pelanggan 
655 7 |a Undergraduat Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/72635 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/72635  |z Get Fulltext