PENGEMBANGAN BAHAN AJAR ELEKTRONIK BERBASIS MOBILE LEARNING PADA PERKULIAHAN GELOMBANG

Pada era yang serba maju dan modern, kecanggihan teknologi menyebabkan pembelajaran yang awalnya berjalan satu arah, dimana guru dan siswa saling bertemu dan berkomunikasi di dalam kelas, dapat dilaksanakan melalui bantuan teknologi.informasi . Seiring dengan perkembangan informasi, dimana buku dan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Handayani, Rif'ati Dina (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2016-05-03T07:51:52Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Pada era yang serba maju dan modern, kecanggihan teknologi menyebabkan pembelajaran yang awalnya berjalan satu arah, dimana guru dan siswa saling bertemu dan berkomunikasi di dalam kelas, dapat dilaksanakan melalui bantuan teknologi.informasi . Seiring dengan perkembangan informasi, dimana buku dan guru yang awalnya sebagai sumber belajar utama, saat ini sudah mulai mengalami perkembangan dimana sumber belajar yang berasal dari internet sudah mulai sering dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar. Mobile larning didefinisikan sebagai perangkat mobile yang dipergunakan dalam proses belajar mengajar. Mata kuliah gelombang sendiri merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa program studi pendidikan fisika semester 3. Mata kuliah ini menekankan pada konsep gelombang yang ditinjau secara matematis dan fenomenanya yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Mobile learning yang dikembangkan dalam penelitian ini berbentuk bahan ajar elektronik pada mata kuliah gelombang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan bahan ajar elektronik dalam bentuk mobile learning. Adapun sampel dari penelitian ini adalah 80 mahasiswa semester 3 yang sedang menempuh mata kuliah gelombang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mobile learning yang sudah dikembangkan memiliki score 3.8 dan termasuk dalam criteria valid.
Item Description:P-ISSN: 1693-1246 ; E-ISSN: 2355-3812
http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73664