Analisis Proses Berpikir Kreatif Siswa Berdasarkan Tingkat Berpikir Kreatif Menggunakan Penilaian Hasil Belajar Pada Subpokok Bahasan Luas Persegipanjang Kelas VII SMP Negeri 1 Pandaan
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan proses berpikir kreatif siswa yang memiliki tingkat berpikir kreatif 4 (sangat kreatif), tingkat 3 (kreatif), tingkat 2 (cukup kreatif), tingkat 1 (kurang kreatif), dan tingkat 0 (tidak kreatif) menggunakan tes hasil belajar pada sub pokok bahasan persegi...
Saved in:
Main Authors: | , , |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
UNEJ,
2016-05-30T03:06:55Z.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 02225 am a22002173u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repository_unej_123456789_74250 | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Ainul Yaqin |e author |
100 | 1 | 0 | |a Susanto |e contributor |
100 | 1 | 0 | |a Dian Kurniati |e contributor |
500 | |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74250 | ||
700 | 1 | 0 | |a Susanto |e author |
700 | 1 | 0 | |a Dian Kurniati |e author |
245 | 0 | 0 | |a Analisis Proses Berpikir Kreatif Siswa Berdasarkan Tingkat Berpikir Kreatif Menggunakan Penilaian Hasil Belajar Pada Subpokok Bahasan Luas Persegipanjang Kelas VII SMP Negeri 1 Pandaan |
260 | |b UNEJ, |c 2016-05-30T03:06:55Z. | ||
520 | |a Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan proses berpikir kreatif siswa yang memiliki tingkat berpikir kreatif 4 (sangat kreatif), tingkat 3 (kreatif), tingkat 2 (cukup kreatif), tingkat 1 (kurang kreatif), dan tingkat 0 (tidak kreatif) menggunakan tes hasil belajar pada sub pokok bahasan persegi panjang kelas VII SMP Negeri 1 Pandaan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah metode tes, metode wawancara dan triangulasi. Subjek penelitian ini adalah tujuh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Pandaan yang masing-masing mewakili dua siswa yang memiliki tingkat berpikir kreatif 4 dan tingkat 3, dan masing-masing satu orang siswa yang memiliki tingkat berpikir kreatif 2, tingkat 1, dan tingkat 0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa dengan tingkat berpikir kreatif 4 memenuhi semua komponen berpikir kreatif yang meliputi kebaruan, fleksibilitas, dan kefasihan pada semua indikatornya. Siswa dengan tingkat berpikir kreatif 3 memenuhi kebaruan dan kefasihan pada semua indikatornya. Siswa dengan tingkat berpikir kreatif 2 memenuhi fleksibilitas dan kefasihan pada semua indikatornya. Siswa dengan tingkat berpikir kreatif 1 memenuhi kefasihan pada semua indikatornya. Siswa dengan tingkat berpikir kreatif 0 tidak memenuhi satupun komponen berpikir kreatif. | ||
546 | |a id | ||
690 | |a Proses berpikir kreatif, tingkat berpikir kreatif, tes hasil belajar | ||
655 | 7 | |a Article |2 local | |
787 | 0 | |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74250 | |
856 | 4 | 1 | |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74250 |z Get Fulltext |