Analisis Proses Berpikir Kreatif Siswa Berdasarkan Tingkat Berpikir Kreatif Menggunakan Penilaian Hasil Belajar Pada Subpokok Bahasan Luas Persegipanjang Kelas VII SMP Negeri 1 Pandaan

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan proses berpikir kreatif siswa yang memiliki tingkat berpikir kreatif 4 (sangat kreatif), tingkat 3 (kreatif), tingkat 2 (cukup kreatif), tingkat 1 (kurang kreatif), dan tingkat 0 (tidak kreatif) menggunakan tes hasil belajar pada sub pokok bahasan persegi...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Ainul Yaqin (Author), Susanto (Contributor), Dian Kurniati (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: UNEJ, 2016-05-30T03:06:55Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02225 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_74250
042 |a dc 
100 1 0 |a Ainul Yaqin  |e author 
100 1 0 |a Susanto  |e contributor 
100 1 0 |a Dian Kurniati  |e contributor 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74250 
700 1 0 |a Susanto  |e author 
700 1 0 |a Dian Kurniati  |e author 
245 0 0 |a Analisis Proses Berpikir Kreatif Siswa Berdasarkan Tingkat Berpikir Kreatif Menggunakan Penilaian Hasil Belajar Pada Subpokok Bahasan Luas Persegipanjang Kelas VII SMP Negeri 1 Pandaan 
260 |b UNEJ,   |c 2016-05-30T03:06:55Z. 
520 |a Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan proses berpikir kreatif siswa yang memiliki tingkat berpikir kreatif 4 (sangat kreatif), tingkat 3 (kreatif), tingkat 2 (cukup kreatif), tingkat 1 (kurang kreatif), dan tingkat 0 (tidak kreatif) menggunakan tes hasil belajar pada sub pokok bahasan persegi panjang kelas VII SMP Negeri 1 Pandaan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah metode tes, metode wawancara dan triangulasi. Subjek penelitian ini adalah tujuh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Pandaan yang masing-masing mewakili dua siswa yang memiliki tingkat berpikir kreatif 4 dan tingkat 3, dan masing-masing satu orang siswa yang memiliki tingkat berpikir kreatif 2, tingkat 1, dan tingkat 0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa dengan tingkat berpikir kreatif 4 memenuhi semua komponen berpikir kreatif yang meliputi kebaruan, fleksibilitas, dan kefasihan pada semua indikatornya. Siswa dengan tingkat berpikir kreatif 3 memenuhi kebaruan dan kefasihan pada semua indikatornya. Siswa dengan tingkat berpikir kreatif 2 memenuhi fleksibilitas dan kefasihan pada semua indikatornya. Siswa dengan tingkat berpikir kreatif 1 memenuhi kefasihan pada semua indikatornya. Siswa dengan tingkat berpikir kreatif 0 tidak memenuhi satupun komponen berpikir kreatif. 
546 |a id 
690 |a Proses berpikir kreatif, tingkat berpikir kreatif, tes hasil belajar 
655 7 |a Article  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74250 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74250  |z Get Fulltext