PENERAPAN METODE OPEN-ENDED DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA BIDANG STUDI BIOLOGI PADA KONSEP INDERA MANUSIA KELAS 2 SEMESTER GENAP SMP NEGERI 4 JEMBER TAHUN AJARAN 2004 / 2005

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dan untuk mengetahui seberapa besar efektifitas hasil belajar siswa yang diajar dengan metode open-ended dan yang menggunakan metode konvensional pada konsep indera manusia kelas 2 semester genap SMP Negeri 4 Jember tahun aj...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Wibowo, Dwi (Author)
Other Authors: Supriyanto (Contributor), Hariyadi, Slamet (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2016-06-07T01:40:49Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dan untuk mengetahui seberapa besar efektifitas hasil belajar siswa yang diajar dengan metode open-ended dan yang menggunakan metode konvensional pada konsep indera manusia kelas 2 semester genap SMP Negeri 4 Jember tahun ajaran 2004 / 2005. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah metode observasi, dokumentasi, interview, dan tes. Data-data yang diperoleh berasal dari ketiga aspek hasil belajar yaitu kognitif, afektif, psikomotor. Data tersebut dianalisis menggunakan analisis t-tes.
Item Description:000210103205
http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74537