PENERAPAN METODE OPEN-ENDED DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA BIDANG STUDI BIOLOGI PADA KONSEP INDERA MANUSIA KELAS 2 SEMESTER GENAP SMP NEGERI 4 JEMBER TAHUN AJARAN 2004 / 2005
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dan untuk mengetahui seberapa besar efektifitas hasil belajar siswa yang diajar dengan metode open-ended dan yang menggunakan metode konvensional pada konsep indera manusia kelas 2 semester genap SMP Negeri 4 Jember tahun aj...
Saved in:
Main Author: | Wibowo, Dwi (Author) |
---|---|
Other Authors: | Supriyanto (Contributor), Hariyadi, Slamet (Contributor) |
Format: | Academic Paper |
Published: |
2016-06-07T01:40:49Z.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Similar Items
-
Efektivitas metode pembelajaran terbaik (Reciprocal teaching) dengan pembanding pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar biologi (Sub konsep alat indera kelas XI SMA Negeri KAlisat tahun ajaran 2005/2006) -
by: FITRIATI, Rasuna
Published: (2016) -
KORELASI RELIGIUSITAS DENGAN KEDISPLINAN PESERTA DIDIK KELAS XI SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2015/2016
by: Rachmawati, Sella
Published: (2016) -
HASIL BELAJAR DAN KERJA ILMIAH SISWA DALAM PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN FASILITAS MOBILE LEARNING PADA MATERI SISTEM INDERA MANUSIA
by: Dewi, Riska Yuliana
Published: (2017) -
Efektivitas pemberian tugas analisis kejadian biologi sehari hari dalam meningkatkan penguasaan konsep biologi kelas 1 SMP negeri 1 Mumbulsari Jember (Studi hasil belajar biologi pokok pola interaksi organisme pada siswa kelas 1 semester genap di SMPN 1 Mumbulsari Jember tahun ajaran 2003/2004)
by: ROSVIAVA, Vivi
Published: (2016) -
Modul Ekonomi Makro Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020
by: HARTANTO, Wiwin
Published: (2020)