Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Menggunakan Strategi Pembelajaran PQ4R Dan Yang Diajar Dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran Konvensional Pada Sistem Persamaan Liniear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Negeri 7 Jember Tahun Ajaran 2015/2016

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini membedakan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dan yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran konvensional...

Description complète

Enregistré dans:
Détails bibliographiques
Auteurs principaux: Fajar Bagus Wicaksana (Auteur), Suharto (Collaborateur), Toto` Bara Setiawan (Collaborateur)
Format: Academic Paper
Publié: UNEJ, 2016-06-27T02:30:30Z.
Sujets:
Accès en ligne:Get Fulltext
Tags: Ajouter un tag
Pas de tags, Soyez le premier à ajouter un tag!
Description
Résumé:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini membedakan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dan yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran konvensional. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan tes akhir. Untuk menganalisis hasilnya, digunakan program SPSS versi 17.0. Hasilnya diketahui bahwa ada perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dengan siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran konvensional (F=0,549, p=0,461>0,025). Berdasarkan penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan yang diajar menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dan yang diajar menggunakan strategi pembelajaran konvensional.
Description:http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75078