Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Menggunakan Strategi Pembelajaran PQ4R Dan Yang Diajar Dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran Konvensional Pada Sistem Persamaan Liniear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Negeri 7 Jember Tahun Ajaran 2015/2016

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini membedakan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dan yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran konvensional...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
Main Authors: Fajar Bagus Wicaksana (Author), Suharto (Contributor), Toto` Bara Setiawan (Contributor)
格式: Academic Paper
出版: UNEJ, 2016-06-27T02:30:30Z.
主題:
在線閱讀:Get Fulltext
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini membedakan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dan yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran konvensional. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan tes akhir. Untuk menganalisis hasilnya, digunakan program SPSS versi 17.0. Hasilnya diketahui bahwa ada perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dengan siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran konvensional (F=0,549, p=0,461>0,025). Berdasarkan penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan yang diajar menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dan yang diajar menggunakan strategi pembelajaran konvensional.
Item Description:http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75078