Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Menggunakan Strategi Pembelajaran PQ4R Dan Yang Diajar Dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran Konvensional Pada Sistem Persamaan Liniear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Negeri 7 Jember Tahun Ajaran 2015/2016

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini membedakan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dan yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran konvensional...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Fajar Bagus Wicaksana (Author), Suharto (Contributor), Toto` Bara Setiawan (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: UNEJ, 2016-06-27T02:30:30Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01891 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_75078
042 |a dc 
100 1 0 |a Fajar Bagus Wicaksana  |e author 
100 1 0 |a Suharto  |e contributor 
100 1 0 |a Toto` Bara Setiawan  |e contributor 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75078 
700 1 0 |a Suharto  |e author 
700 1 0 |a Toto` Bara Setiawan  |e author 
245 0 0 |a Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Menggunakan Strategi Pembelajaran PQ4R Dan Yang Diajar Dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran Konvensional Pada Sistem Persamaan Liniear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Negeri 7 Jember Tahun Ajaran 2015/2016 
260 |b UNEJ,   |c 2016-06-27T02:30:30Z. 
520 |a Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini membedakan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dan yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran konvensional. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan tes akhir. Untuk menganalisis hasilnya, digunakan program SPSS versi 17.0. Hasilnya diketahui bahwa ada perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dengan siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran konvensional (F=0,549, p=0,461>0,025). Berdasarkan penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan yang diajar menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dan yang diajar menggunakan strategi pembelajaran konvensional. 
546 |a id 
690 |a hasil belajar siswa, strategi pembelajaran PQ4R, strategi pembelajaran konvensional, statistika. 
655 7 |a Student Paper  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75078 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75078  |z Get Fulltext