TALKSHOW SUDUT PANDANG DI METROTV EPISODE LADY COMEDIAN (DITINJAU DARI PERUBAHAN STRATEGI PRODUKSI DAN FENOMENA KENAIKAN RATING)

Sudut Pandang merupakan program acara talkshow di stasiun televisi MetroTV yang membahas tema-tema seputar hal unik dan lucu, perempuan, korban dan parenting. Perubahan jam tayang program acara Sudut Pandang menyebabkan perubahan terhadap strategi yang diterapkan. Seperti halnya program acara Sudut...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Dewi, Ratnasari (Author)
Other Authors: Hartanto, Denny Antyo (Contributor), Rozi, Romdhi Fatkhur (Contributor), Maryono (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2016-08-05T06:36:07Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Sudut Pandang merupakan program acara talkshow di stasiun televisi MetroTV yang membahas tema-tema seputar hal unik dan lucu, perempuan, korban dan parenting. Perubahan jam tayang program acara Sudut Pandang menyebabkan perubahan terhadap strategi yang diterapkan. Seperti halnya program acara Sudut Pandang, perubahan strategi dalam episode Lady Comedian berhasil meningkatkan rating program. Strategi kreatif seperti gimmick dan funfare yang lebih dominan, diterapkan dalam pengemasan program acara di episode Lady Comedian. Segmentasi yang tepat, strategi yang diterima serta keberadaan audien berpengaruh terhadap perolehan rating program acara. Penelitian ini mengungkap proses produksi program acara Sudut Pandang episode Lady Comedian yang mengalami kenaikan rating setelah menerapkan perubahan strategi produksi program. Format desain penelitian kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini yaitu format deskriptif yang menjadi pijakan peneliti dalam membahas program acara Sudut Pandang episode Lady Comedian. Penelitian ini memberikan gambaran umum dan khusus tentang program acara Sudut Pandang episode Lady Comedian berdasarkan lima pertimbangan proses produksi program acara televisi yang terdiri dari materi produksi, sarana produksi, biaya produksi, organisasi pelaksanaan produksi, tahap pelaksanaan produksi serta strategi produksi program acara dan rating program acara Sudut Pandang MetroTV.
Item Description:120110401027
http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75833