Penalaran Logis dalam Memecahkan Masalah Matematika Pokok Bahasan Aritmatika Sosial pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Jember

Penelitian ini berhubungan dengan Penalaran Logis dalam Memecahkan Masalah Matematika Pokok Bahasan Aritmatika Sosial pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Jember. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penalaran logis siswa dalam memecahkan masalah matematika. Jenis penelitian ini adalah penelit...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Lizza Ulfa Fauziah (Author), Hobri (Contributor), Ervin Oktavianingtyas (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: UNEJ, 2016-08-08T07:29:39Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01811 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_76007
042 |a dc 
100 1 0 |a Lizza Ulfa Fauziah  |e author 
100 1 0 |a Ervin Oktavianingtyas  |e contributor 
100 1 0 |a Hobri  |e contributor 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76007 
700 1 0 |a Hobri  |e author 
700 1 0 |a Ervin Oktavianingtyas  |e author 
245 0 0 |a Penalaran Logis dalam Memecahkan Masalah Matematika Pokok Bahasan Aritmatika Sosial pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Jember 
260 |b UNEJ,   |c 2016-08-08T07:29:39Z. 
520 |a Penelitian ini berhubungan dengan Penalaran Logis dalam Memecahkan Masalah Matematika Pokok Bahasan Aritmatika Sosial pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Jember. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penalaran logis siswa dalam memecahkan masalah matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Instrumen yang digunakan ialah tes dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian, dalam memecahkan permasalahan dari tes penalaran logis pokok bahasan aritmatika, kecenderungan siswa mampu memenuhi keseluruhan indikator penalaran logis. Siswa mampu melakukan setiap tahapan penalaran logis dengan baik. Indikator penalaran logis yang dimaksud yaitu siswa mampu mengumpulkan fakta, siswa mampu membangun dan menetapkan asumsi, siswa mampu menilai atau menguji asumsi, siswa mampu menetapkan generalisasi, siswa mampu membangun argumen yang mendukung, siswa mampu memeriksa atau menguji kebenaran argumen, dan siswa mampu menetapkan kesimpulan. 
546 |a id 
690 |a Aritmatika Sosial, Memecahkan Masalah, Penalaran Logis. 
655 7 |a Student Paper  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76007 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76007  |z Get Fulltext