Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Antara Siswa yang Diajar Menggunakan Metode Accelerated Teaching dan Siswa yang Diajar Menggunakan Metode Ekspositori pada Sub Pokok Bahasan Luas Permukaan Kerucut di Kelas IX SMP Negeri 11 Jember Tahun Ajaran 2014/2015

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang diajar menggunakan metode Accelerated Teaching dan siswa yang diajar menggunakan metode ekspositori. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 11 jember. Subjek penelitian ini ad...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Meiry Fitrianingsih (Author), Hobri (Contributor), Arif Fatahillah (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: UNEJ, 2016-08-09T02:02:27Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02598 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_76041
042 |a dc 
100 1 0 |a Meiry Fitrianingsih  |e author 
100 1 0 |a Hobri  |e contributor 
100 1 0 |a Arif Fatahillah  |e contributor 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76041 
700 1 0 |a Hobri  |e author 
700 1 0 |a Arif Fatahillah  |e author 
245 0 0 |a Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Antara Siswa yang Diajar Menggunakan Metode Accelerated Teaching dan Siswa yang Diajar Menggunakan Metode Ekspositori pada Sub Pokok Bahasan Luas Permukaan Kerucut di Kelas IX SMP Negeri 11 Jember Tahun Ajaran 2014/2015 
260 |b UNEJ,   |c 2016-08-09T02:02:27Z. 
520 |a Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang diajar menggunakan metode Accelerated Teaching dan siswa yang diajar menggunakan metode ekspositori. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 11 jember. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX A dan IX B yang masing-masing berjumlah 40 orang yang didapat dari uji kemampuan awal siswa terhadap matematika dengan menggunakan uji homogenitas. Dengan menggunakan metode undian, didapat kelas IX A diajar menggunakan metode Accelerated Teaching sedangkan kelas IX B diajar menggunakan metode ekspositori. Setelah diberi perlakuan yang berbeda tersebut kedua kelas kemudian diberi soal tes kemampuan berpikir kreatif yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kemampuan berpikir kreatif matematika mereka setelah diajar dengan menggunakan metode pembelajaran tersebut. Dari hasil yang didapat maka dapat diketahui ada tidaknya perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematika siswa dan mana yang lebih baik, tingkat kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang diajar menggunakan metode Accelerated Teaching atau siswa yang diajar menggunakan metode ekspositori. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika antara siswa yang diajar menggunakan metode Accelerated Teaching dan siswa yang diajar menggunakan metode ekspositori, serta pengajaran dengan metode Accelerated Teaching memiliki kemampuan berpikir kreatif lebih baik jika dibandingkan dengan pengajaran dengan metode ekspositori. 
546 |a id 
690 |a kemampuan berpikir kreatif, metode Accelerated Teaching, metode ekspositori 
655 7 |a Student Paper  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76041 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76041  |z Get Fulltext