STUDI PERENCANAAN STRUKTUR ATAS JEMBATAN GROBOGAN LUMAJANG (KM SBY 132 + 240) DENGAN SISTEM CABLE STAYED

Pada umumnya, tipe jembatan bentang panjang terdiri dari jembatan Cable Stayed, Suspension, Box Girder Cantilever, dan Pelengkung. Jembatan Grobogan Lumajang awalnya adalah jembatan tipe pelengkung beton dengan panjang 144,5 meter, merupakan jalan nasional antara Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ILMI, Laily Zakiah (Author)
Other Authors: Nurtanto (Contributor), Hasanuddin, Akhmad (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2016-08-09T04:52:08Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02408 am a22002293u 4500
001 repository_unej_123456789_76102
042 |a dc 
100 1 0 |a ILMI, Laily Zakiah  |e author 
100 1 0 |a Nurtanto  |e contributor 
100 1 0 |a Hasanuddin, Akhmad  |e contributor 
245 0 0 |a STUDI PERENCANAAN STRUKTUR ATAS JEMBATAN GROBOGAN LUMAJANG (KM SBY 132 + 240) DENGAN SISTEM CABLE STAYED 
260 |c 2016-08-09T04:52:08Z. 
500 |a 121910301081 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76102 
520 |a Pada umumnya, tipe jembatan bentang panjang terdiri dari jembatan Cable Stayed, Suspension, Box Girder Cantilever, dan Pelengkung. Jembatan Grobogan Lumajang awalnya adalah jembatan tipe pelengkung beton dengan panjang 144,5 meter, merupakan jalan nasional antara Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Lumajang. Karena jarang sekali jembatan dengan sistem Cable Stayed, maka dalam tugas akhir ini akan dilakukan studi perencanaan struktur atas tentang sistem tersebut. Pada perencanaan struktur atas ini akan dilakukan analisis beban meliputi: berat sendiri, beban mati tambahan, beban lajur "D" (BTR dan BGT), beban "T", beban angin, dan pengaruh respons spektrum gempa berdasarkan lokasi jembatan. Acuan dari perencanaan ini antara lain Standar Pembebanan Untuk Jembatan RSNI T-02-2005, Perencanaan Struktur Baja Untuk Jembatan RSNI T-03-2005, Perencanaan Struktur Beton Untuk Jembatan RSNI T-04-2005, SNI 03-1729-2002 dan Surat Edaran Menteri PUPR 2015 tentang Pedoman Pelaksanaan Teknis Jembatan Beruji Kabel. Dari hasil perencanaan diperoleh pipa sandaran baja hollow D-42,7 mm, tiang sandaran dengan tulangan utama 2-D12 dan sengkang praktis Ø10-200. Lantai trotoar dan pelat kendaraan dengan tulangan lentur D-16 dan tulangan bagi Ø10. Gelagar memanjang profil WF 300.200.8.12, gelagar melintang profil WF 600.200.11.17, ikatan angin profil L 150.150.16. Shear connector dengan stud D-19 dan H-120 mm (BJ-41). Strand kabel digunakan strand 61. Pylon dengan tulangan utama D-32 dan sengkang lateral Ø22. Sambungan berupa baut D-19 dan tebal plat sambung 10mm. Angkur kabel berdimensi 500 mm x 500 mm x 40 mm 
546 |a id 
690 |a Perencanaan struktur 
690 |a Jembatan 
690 |a Cable stayed 
655 7 |a Undergraduat Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76102 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76102  |z Get Fulltext