Peningkatan Kemampuan Anak Kelompok A1 dalam Mengenal Bentuk Geometri Melalui Bermain Konstruktif di TK Jember Permai 1 Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2015/2016

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan mengenal bentuk geometri anak kelompok A1 TK Jember Permai 1, sehingga dibutuhkan suatu metode baru dalam penerapannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menerapkan metode bermain konstruktif agar dapat meningkatkan kemampuan mengenal bentuk...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Niekken Arum Asmarani (Author), Khutobah (Contributor), Misno A. Lathif (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: UNEJ, 2016-08-11T01:19:28Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02145 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_76313
042 |a dc 
100 1 0 |a Niekken Arum Asmarani  |e author 
100 1 0 |a Misno A. Lathif  |e contributor 
100 1 0 |a Khutobah  |e contributor 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76313 
700 1 0 |a Khutobah  |e author 
700 1 0 |a Misno A. Lathif  |e author 
245 0 0 |a Peningkatan Kemampuan Anak Kelompok A1 dalam Mengenal Bentuk Geometri Melalui Bermain Konstruktif di TK Jember Permai 1 Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2015/2016 
260 |b UNEJ,   |c 2016-08-11T01:19:28Z. 
520 |a Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan mengenal bentuk geometri anak kelompok A1 TK Jember Permai 1, sehingga dibutuhkan suatu metode baru dalam penerapannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menerapkan metode bermain konstruktif agar dapat meningkatkan kemampuan mengenal bentuk geometri pada anak kelompok A1 TK Jember Permai 1 Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember tahun ajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari 2 siklus, dengan 4 tahapan yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Subyek penelitian ini adalah seluruh anak kelompok A1 TK Jember Permai 1 Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2015/2016 dengan jumlah sebanyak 19 anak, terdiri atas 12 anak perempuan dan 7 anak laki-laki. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis data deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian kemampuan mengenal bentuk geometri anak kelompok A1 TK Jember Permai 1 tahun ajaran 2015/2016 mengalami peningkatan, pada siklus I nilai rata-rata kelas 82,90 dan pada siklus II nilai rata-rata kelas meningkat menjadi 92,10. 
546 |a id 
690 |a bermain konstruktif, kemampuan mengenal bentuk geometri. 
655 7 |a Student Paper  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76313 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76313  |z Get Fulltext