IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI PADA UD. JAYA MOTOR JEMBER

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi bauran promosi apa yang digunakan oleh perusahaan yang menyebabkan tidak tercapainya target penjualan dan untuk mengetahui kebijaksanaan yang diterapkan oleh perusahaan dalam memasarkan produk sepeda motor bekas. Ada beberapa hal yang menyebabk...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Suryaningtyas, Nadia Dewi (Author)
Other Authors: Wahyudi, Edy (Contributor), Julianto, Didik Eko (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2016-08-25T08:31:08Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02627 am a22002053u 4500
001 repository_unej_123456789_76787
042 |a dc 
100 1 0 |a Suryaningtyas, Nadia Dewi  |e author 
100 1 0 |a Wahyudi, Edy  |e contributor 
100 1 0 |a Julianto, Didik Eko  |e contributor 
245 0 0 |a IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI PADA UD. JAYA MOTOR JEMBER 
260 |c 2016-08-25T08:31:08Z. 
500 |a 120910202052 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76787 
520 |a Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi bauran promosi apa yang digunakan oleh perusahaan yang menyebabkan tidak tercapainya target penjualan dan untuk mengetahui kebijaksanaan yang diterapkan oleh perusahaan dalam memasarkan produk sepeda motor bekas. Ada beberapa hal yang menyebabkan belum tercapainya target penjualan sepeda motor bekas pada UD. Jaya Motor Jember karena: persaingan yang semakin tajam, sistem penjualan kredit yang relatif tetap dan kualitas produk yang kurang sesuai dengan selera konsumen. Beberapa macam bauran promosi yang dipakai perusahaan dalam memasarkan produknya dalam meningkatkan penjualan : (1) Periklanan, (2) Promosi Penjualan, (3) Publisitas, (4) Personal Selling, dan (5) Pemasaran Langsung (Direct Marketing). Dalam menganalisa data penulis menggunakan paradigma deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan atau menggambarkan kondisi yang tejadi sesungguhnya, serta mengklasifikasikan data dari hasil penelitian dengan menggunakan kata-kata yang tersusun rapi dan jelas. Adapun teknik data yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah dengan dengan interview. Adapun konsep-konsep teori yang digunakan dalam analisa data ini adalah sehubungan dengan bauran promosi, penjualan, maka dengan kebijaksaan kredit, harga, produk dan promosi dapat diharapkan bahwa tidak tercapainya target penjualan pada UD. Jaya Motor Jember dapat diatasi. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa kebijaksanaan perusahaan yang kaitannya dengan strategi bauran promosi dan juga pemenuhan target penjualan sangat mempengaruhi konsumen terhadap pembelian sepeda motor bekas pada UD. Jaya Motor Jember. Adanya kebijakan harga, dan berbagai kebijakan penjualan yang ditetapkan perusahaan dalam penjualan kredit, itu sangat membantu untuk meningkatkan volume penjualan. Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember. 
546 |a id 
690 |a Bauran Promosi 
655 7 |a Undergraduat Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76787 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76787  |z Get Fulltext