Perbandingan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Dalam Pembelajaran Problem Based Instruction Dan Pembelajaran Problem Based Instruction Dengan Pendekatan Saintifik Pada Materi Pokok Aritmatika Sosial Kelas VII Semester Ganjil

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa materi pokok aritmatika sosial pada model pembelajaran matematika PBI dan PBI dengan pendekatan saintifik. Model penelitian eksperimen mengacu pada model PBI dan PBI dengan pendekatan saintifik. Subjek...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Dio Riyanto (Author), Dafik (Contributor), Suharto (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: UNEJ, 2016-11-01T01:49:32Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02109 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_77264
042 |a dc 
100 1 0 |a Dio Riyanto  |e author 
100 1 0 |a Suharto  |e contributor 
100 1 0 |a Dafik  |e contributor 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77264 
700 1 0 |a Dafik  |e author 
700 1 0 |a Suharto  |e author 
245 0 0 |a Perbandingan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Dalam Pembelajaran Problem Based Instruction Dan Pembelajaran Problem Based Instruction Dengan Pendekatan Saintifik Pada Materi Pokok Aritmatika Sosial Kelas VII Semester Ganjil 
260 |b UNEJ,   |c 2016-11-01T01:49:32Z. 
520 |a Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa materi pokok aritmatika sosial pada model pembelajaran matematika PBI dan PBI dengan pendekatan saintifik. Model penelitian eksperimen mengacu pada model PBI dan PBI dengan pendekatan saintifik. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII-E sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-F sebagai kelas kontrol SMPN 11 Jember pada semester ganjil tahun akademik 2015-2016. Data penelitian diperoleh dari lembar validasi, lembar observasi aktivitas guru dan siswa, dan angket. Validitas instrumen secara berturut-turut adalah 0,5577; 0,5742; 0,8822. Tingkat keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol secara keseluruhan soal nilai Asymp.Sig. (2-tailed) 0,207. Tingkat keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol soal level C4 (menganalisis) nilai Asymp.Sig. (2-tailed) 0,029, soal level C5 (mengevaluasi) nilai Asymp.Sig. (2-tailed) 0,878, dan soal level C5 (mengkreasi) nilai Asymp.Sig. (2-tailed) 0,009. Perbedaan nampak dari model pembelajaran PBI dan PBI dengan pendekatan saintifik pada level soal C4 dan C6. 
546 |a id 
690 |a perbandingan, keterampilan berpikir tingkat tinggi, dan model pembelajaran. 
655 7 |a Student Paper  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77264 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77264  |z Get Fulltext