Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Sub Pokok Bahasan Kubus dan Balok SMP Kelas VIII

Problem Based Learning (PBL) adalah model pembelajaran yang menitikberatkan pada pembentukan pola pikir dan aktivitas siswa saat pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan perangkat pembelajaran berbasis PBL pada sub pokok bahasan Kubus dan Balok k...

Ful tanımlama

Kaydedildi:
Detaylı Bibliyografya
Asıl Yazarlar: Naraini Khoirina (Yazar), Dinawati Trapsilasiwi (İştirakçi), Susi Setiawani (İştirakçi)
Materyal Türü: Academic Paper
Baskı/Yayın Bilgisi: UNEJ, 2016-11-04T03:07:03Z.
Konular:
Online Erişim:Get Fulltext
Etiketler: Etiketle
Etiket eklenmemiş, İlk siz ekleyin!
Diğer Bilgiler
Özet:Problem Based Learning (PBL) adalah model pembelajaran yang menitikberatkan pada pembentukan pola pikir dan aktivitas siswa saat pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan perangkat pembelajaran berbasis PBL pada sub pokok bahasan Kubus dan Balok kelas VIII SMP. Model pengembangan perangkat pembelajaran mengacu pada model 4-D Thiagarajan yang memiliki 4 tahapan yaitu tahap pendefinisian, tahap perancangan, tahap pengembangan, dan penyebaran. Hasil pengembangan perangkat meliputi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Siswa (LKS), buku guru, buku siswa, dan Tes Hasil Belajar (THB). Dari hasil validasi dan pengujian perangkat dapat disimpulkan bahwa perangkat pembelajaran memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif.
Diğer Bilgileri:http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77374