Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Sub Pokok Bahasan Kubus dan Balok SMP Kelas VIII
Problem Based Learning (PBL) adalah model pembelajaran yang menitikberatkan pada pembentukan pola pikir dan aktivitas siswa saat pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan perangkat pembelajaran berbasis PBL pada sub pokok bahasan Kubus dan Balok k...
Guardado en:
Autores principales: | , , |
---|---|
Formato: | Academic Paper |
Publicado: |
UNEJ,
2016-11-04T03:07:03Z.
|
Materias: | |
Acceso en línea: | Get Fulltext |
Etiquetas: |
Agregar Etiqueta
Sin Etiquetas, Sea el primero en etiquetar este registro!
|
LEADER | 01667 am a22002173u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repository_unej_123456789_77374 | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Naraini Khoirina |e author |
100 | 1 | 0 | |a Dinawati Trapsilasiwi |e contributor |
100 | 1 | 0 | |a Susi Setiawani |e contributor |
500 | |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77374 | ||
700 | 1 | 0 | |a Dinawati Trapsilasiwi |e author |
700 | 1 | 0 | |a Susi Setiawani |e author |
245 | 0 | 0 | |a Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Sub Pokok Bahasan Kubus dan Balok SMP Kelas VIII |
260 | |b UNEJ, |c 2016-11-04T03:07:03Z. | ||
520 | |a Problem Based Learning (PBL) adalah model pembelajaran yang menitikberatkan pada pembentukan pola pikir dan aktivitas siswa saat pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan perangkat pembelajaran berbasis PBL pada sub pokok bahasan Kubus dan Balok kelas VIII SMP. Model pengembangan perangkat pembelajaran mengacu pada model 4-D Thiagarajan yang memiliki 4 tahapan yaitu tahap pendefinisian, tahap perancangan, tahap pengembangan, dan penyebaran. Hasil pengembangan perangkat meliputi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Siswa (LKS), buku guru, buku siswa, dan Tes Hasil Belajar (THB). Dari hasil validasi dan pengujian perangkat dapat disimpulkan bahwa perangkat pembelajaran memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. | ||
546 | |a id | ||
690 | |a Problem Based Learning (PBL), Model 4D Thiagarajan, Kubus dan Balok. | ||
655 | 7 | |a Student Paper |2 local | |
787 | 0 | |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77374 | |
856 | 4 | 1 | |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77374 |z Get Fulltext |