Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Sub Pokok Bahasan Kubus dan Balok SMP Kelas VIII

Problem Based Learning (PBL) adalah model pembelajaran yang menitikberatkan pada pembentukan pola pikir dan aktivitas siswa saat pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan perangkat pembelajaran berbasis PBL pada sub pokok bahasan Kubus dan Balok k...

Descripción completa

Guardado en:
Detalles Bibliográficos
Autores principales: Naraini Khoirina (Autor), Dinawati Trapsilasiwi (Contribuidor), Susi Setiawani (Contribuidor)
Formato: Academic Paper
Publicado: UNEJ, 2016-11-04T03:07:03Z.
Materias:
Acceso en línea:Get Fulltext
Etiquetas: Agregar Etiqueta
Sin Etiquetas, Sea el primero en etiquetar este registro!
LEADER 01667 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_77374
042 |a dc 
100 1 0 |a Naraini Khoirina  |e author 
100 1 0 |a Dinawati Trapsilasiwi  |e contributor 
100 1 0 |a Susi Setiawani  |e contributor 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77374 
700 1 0 |a Dinawati Trapsilasiwi  |e author 
700 1 0 |a Susi Setiawani  |e author 
245 0 0 |a Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Sub Pokok Bahasan Kubus dan Balok SMP Kelas VIII 
260 |b UNEJ,   |c 2016-11-04T03:07:03Z. 
520 |a Problem Based Learning (PBL) adalah model pembelajaran yang menitikberatkan pada pembentukan pola pikir dan aktivitas siswa saat pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan perangkat pembelajaran berbasis PBL pada sub pokok bahasan Kubus dan Balok kelas VIII SMP. Model pengembangan perangkat pembelajaran mengacu pada model 4-D Thiagarajan yang memiliki 4 tahapan yaitu tahap pendefinisian, tahap perancangan, tahap pengembangan, dan penyebaran. Hasil pengembangan perangkat meliputi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Siswa (LKS), buku guru, buku siswa, dan Tes Hasil Belajar (THB). Dari hasil validasi dan pengujian perangkat dapat disimpulkan bahwa perangkat pembelajaran memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. 
546 |a id 
690 |a Problem Based Learning (PBL), Model 4D Thiagarajan, Kubus dan Balok. 
655 7 |a Student Paper  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77374 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77374  |z Get Fulltext