Penerapan Model Pembelajaran Whole Brain Teaching (WBT) dengan Teknik Mind Mapping terhadap Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi Pada Materi Sistem Pernapasan (Siswa Kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Pakusari Jember)

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Whole Brain Teaching (WBT) dengan teknik Mind Mapping. Subjek penelitian adalah  siswa kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Pakusari Jember tahun pelajaran 2015/2016.  Jenis penelitian ini adala...

Πλήρης περιγραφή

Αποθηκεύτηκε σε:
Λεπτομέρειες βιβλιογραφικής εγγραφής
Κύριοι συγγραφείς: Nizia Utari Fihidayat (Συγγραφέας), Jekti Prihatin (Συντελεστής), Kamalia Fikri (Συντελεστής)
Μορφή: Academic Paper
Έκδοση: UNEJ, 2016-11-04T03:16:41Z.
Θέματα:
Διαθέσιμο Online:Get Fulltext
Ετικέτες: Προσθήκη ετικέτας
Δεν υπάρχουν, Καταχωρήστε ετικέτα πρώτοι!
LEADER 01916 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_77379
042 |a dc 
100 1 0 |a Nizia Utari Fihidayat  |e author 
100 1 0 |a Kamalia Fikri  |e contributor 
100 1 0 |a Jekti Prihatin  |e contributor 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77379 
700 1 0 |a Jekti Prihatin  |e author 
700 1 0 |a Kamalia Fikri  |e author 
245 0 0 |a Penerapan Model Pembelajaran Whole Brain Teaching (WBT) dengan Teknik Mind Mapping terhadap Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi Pada Materi Sistem Pernapasan (Siswa Kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Pakusari Jember) 
260 |b UNEJ,   |c 2016-11-04T03:16:41Z. 
520 |a Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Whole Brain Teaching (WBT) dengan teknik Mind Mapping. Subjek penelitian adalah  siswa kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Pakusari Jember tahun pelajaran 2015/2016.  Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan sebanyak 2 siklus dimana setiap siklus terdiri dari empat tahap, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi.  Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan tes, sedangkan metode analisis data pada penelitian ini adalah deskriptif  kualitatif dan kuantitatif. Hasil analisis data menunjukkan penerapan model pembelajaran Whole Brain Teaching (WBT) dengan teknik Mind Mapping dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Biologi pada materi sistem pernapasan di kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Pakusari Jember tahun pelajaran 2015/2016. 
546 |a id 
690 |a Whole Brain Teaching (WBT), teknik Mind Mapping, aktivitas dan hasil belajar. 
655 7 |a Student Paper  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77379 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77379  |z Get Fulltext