DINAMIKA PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN AL-FALAH PUTRI DI DESAA AMPEL KECAMATAN WULUHAN KABUPATEN JEMBER TAHUN (1981-2015)

Pesantren merupakan bagian dari lembaga pendidikan Islam di Indonesia, Pondok pesantren merupakan hasil akulturasi antara sistem pendidikan Hindu Buddha dengan sistem pendidikan Islam. Pondok pesantren dapat diklasifikasikan berdasarkan ciri khas sistem pendidikannya, yaitu pesantren tradisional (sa...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Rengga Setya Budi (Author), Nurul Umamah (Contributor), Bambang Soepeno (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: UNEJ, 2016-11-08T02:37:36Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02340 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_77427
042 |a dc 
100 1 0 |a Rengga Setya Budi  |e author 
100 1 0 |a Nurul Umamah  |e contributor 
100 1 0 |a Bambang Soepeno  |e contributor 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77427 
700 1 0 |a Nurul Umamah  |e author 
700 1 0 |a Bambang Soepeno  |e author 
245 0 0 |a DINAMIKA PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN AL-FALAH PUTRI DI DESAA AMPEL KECAMATAN WULUHAN KABUPATEN JEMBER TAHUN (1981-2015) 
260 |b UNEJ,   |c 2016-11-08T02:37:36Z. 
520 |a Pesantren merupakan bagian dari lembaga pendidikan Islam di Indonesia, Pondok pesantren merupakan hasil akulturasi antara sistem pendidikan Hindu Buddha dengan sistem pendidikan Islam. Pondok pesantren dapat diklasifikasikan berdasarkan ciri khas sistem pendidikannya, yaitu pesantren tradisional (salaf), pesantren modern (khalaf) dan pesantren yang menggabungkan keduanya. Penelitian ini merupakan penelitian sejarah, permasalahan yang dikaji adalah: (1) Bagaimana sejarah berdirinya Pondok Pesantren Al-Fallah Putri di Desa Ampel Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember(2)Bagaimana dinamika pendidikan Pondok Pesantren Al-Fallah Putri tahun 1981-2015(3) Fungsi Pondok Pesantren Al-Falah Putri terhadap Masyarakat sekitar. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengkaji secara mendalam mengenai sejarah berdirinya Pondok Pesantren Al-Fallah Putri di Desa Ampel Kecamatan Wuluhan Kabupaten (2) Untuk mendeskripsikan dinamika pendidikan dari Pondok Pesantren Al-Fallah Putri tahun 1981-2015 (3) Untuk mendeskripsikan fungsi pendidikan Pondok Pesantren Al-Falah Putri. Penelitian ini menggunakan Teori Fungsionalisme Struktural dan pendekatan sosiologi agama. Metode yang digunakan dalam kajian ini adalah metode penelitian sejarah yang meliputi heuristik, kritik, interpretasi, dan historiografi. Dinamika yang terjadi pada Pondok Pesantren Al-Falah Putri di Desa Ampel Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember Tahun 1981-2015 dalam bidang pendidikan dan fungsi pendidikan Pondok Pesantren terhadap Masyarakat. 
546 |a id 
690 |a Dinamika, Pendidikan, Pondok Pesantren Al-Falah putri. 
655 7 |a Student Paper  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77427 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77427  |z Get Fulltext