MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CO-OP CO-OP DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SISWA SMA

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA JURUSAN PENDIDIKAN MIPA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER 2016

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Sandi Monica Rosalina (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-01-13T03:35:54Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA JURUSAN PENDIDIKAN MIPA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER 2016
Fisika merupakan suatu ilmu yang mempelajari gejala alam lewat suatu pengamatan, menganalisis, dan menyimpulkan. Pembelajaran fisika merupakan suatu proses pembelajaran dimana terdapat fase siswa berproses melalui suatu kegiatan pengamatan kejadian-kejadian di sekitar untuk mempelajari suatu materi pembelajaranan. Pembelajaran fisika saat ini masih banyak menggunakan model pembelajaran yang bersifat teacher oriented sehingga siswa tidak berperan aktif dalam pembelajaran, melainkan hanya mendengarkan apa yang disampaikan oleh guru. Pembelajaran seperti ini mengakibatkan kemampuan siswa memahami suatu konsep berkurang, oleh karena itu diperlukan suatu model pembelajaran yang dapat menarik perhatian siswa dan melatih siswa untuk berperan aktif dalam pembelajaran.
Item Description:http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78536