ANALISIS SARANA PRASARANA LABORATORIUM FISIKA DAN INTENSITAS KEGIATAN PRAKTIKUM FISIKA DALAM MENDUKUNG PELAKSANAAN PEMBELAJARAN FISIKA SMA NEGERI DI KABUPATEN JEMBER

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN IPA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Dian Eka Budi Yanti (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-01-16T01:25:15Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN IPA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
Mempelajari fisika tidak hanya berandalkan buku saja, hal ini dikarenakan eksperimenlah yang mendukung teori dari buku - buku tersebut, sehingga keberadaan laboratorium dari suatu sekolah adalah faktor pendukung yang harus ada. Pemahaman konsep yang biasanya hanay melalui buku dan di jelaskan oleh guru terkadang sulit ditangkap oleh siswa, sehingga disitulah peran laboratorium yakni mendukung keberlangsungan pembelajaran, dimana siswa akan lebih mudah menangkap materi atau konsep yang sebelumnya diterangkan oleh guru dan lebih melekat pada siswa. Laboratorium memiliki peranan yang penting sebagai tempat dilakukannya percobaan atau penelitian. Laboratorium dikatakan standart apabila sesuai dengan Permendiknas no.24 Tahun 2007. Didalam pembelajaran sains, laboratorium berperan sebagai tempat kegiatan penunjang dari kegiatan kelas. Bahkan mungkin sebaliknya yang berperan utama dalam pembelajaran sains adalah laboratorium, sedangkan kelas sebagai tempat kegiatan penunjang.
Item Description:http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78597