JAVA COFFEE: STRATEGI SURVIVAL PT PERKEBUNAN NUSANTARA XII (PTPN XII) DALAM MENGUASAI PASAR EROPA

Prosiding DAYA LITERASI DAN INDUSTRI KREATIF: Digitalitas Bahasa, Sastra, Budaya, dan Pembelajarannya

Uloženo v:
Podrobná bibliografie
Hlavní autor: Izzah, Latifatul (Autor)
Médium: Academic Paper
Vydáno: 2017-02-14T03:01:11Z.
Témata:
On-line přístup:Get Fulltext
Tagy: Přidat tag
Žádné tagy, Buďte první, kdo otaguje tento záznam!
LEADER 02894 am a22002293u 4500
001 repository_unej_123456789_79265
042 |a dc 
100 1 0 |a Izzah, Latifatul  |e author 
245 0 0 |a JAVA COFFEE: STRATEGI SURVIVAL PT PERKEBUNAN NUSANTARA XII (PTPN XII) DALAM MENGUASAI PASAR EROPA 
260 |c 2017-02-14T03:01:11Z. 
500 |a 978-602-258-328-8 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79265 
520 |a Prosiding DAYA LITERASI DAN INDUSTRI KREATIF: Digitalitas Bahasa, Sastra, Budaya, dan Pembelajarannya 
520 |a Penelitan ini bertujuan menjawab permasalahan mengenai: Bagaimana strategi PTPN XII merebut pasar Eropa? Persoalan tersebut ditelusuri dengan beberapa pertanyaan antara lain: Produk apa yang menjadi unggulan PTPN XII agar tetap bertahan di pasar Eropa? Upaya apa yang dilakukan PTPN XII agar tetap menguasai dataran tnggi Ijen sebagai daerah penghasil Java Coffee? Manfaat dari perspektf teorets, penelitan ini diharapkan dapat digunakan untuk membuktkan teori bahwa: (1) Apabila pemasar melakukan pekerjaan dengan baik untuk mengidentfikasi kebutuhan konsumen, mengembangkan produk dan menetapkan harga yang tepat, mendistribusikan dan mempromosikannya secara efektf, akan sangat mudah menjual barang-barang tersebut. Terbukt PTPN XII sebagai pemasar dapat melakukannya dengan menguasai pasar Eropa; (2) dominasi negara yang diwakili PTPN XII di dataran tnggi Ijen sangat besar sebagai wilayah penghasil Java Coffee dan ironisnya rakyat tdak merasa ditndas dan merasa itu sebagai hal yang memang seharusnya terjadi. Dari perspektf pragmats, diharapkan dapat digunakan sebagai model pemberdayaan masyarakat kawasan perkebunan kopi. Penelitan ini menggabungkan metode historis, ekonomi dan antropologi-politk, khususnya penggunaan teori involusi pertanian, teori pemasaran dan teori hegemoni untuk membedah mengapa PTPN XII berhasil menguasai dataran tnggi Ijen untuk mendapatkan budidaya Java Coffee sebagai produk unggulan untuk merebut pasar Eropa. Penelitan ini didasarkan atas dua kelompok data, yaitu data primer dan data sekunder. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data primer adalah observasi partsipasi dan wawancara, sedangkan data sekunder dikumpulkan dari berbagai tempat dan meliput karya-karya terpublikasi, hasil penelitan, dan laporan-laporan pemerintah terkait dengan permasalahan yang ditelit. Populasi yang dijadikan fokus adalah masyarakat di dataran tnggi Ijen meliput Desa Sempol, Kalianyar, Kalisat, Jampit, Kaligedang, dan Sumber Rejo di Kecamatan Sempol Kabupaten Bondowoso sebagai tempat perkebunan Java Coffee milik PTPN XII. 
546 |a id 
690 |a Java Coffee 
690 |a Strategi survival 
690 |a PTPN XII 
690 |a Pasar Eropa 
655 7 |a Prosiding  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79265 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79265  |z Get Fulltext