PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF (GENERATIVE LEARNING) DISERTAI MEDIA PICTORIAL RIDDLE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X IPS 2 DI MAN 1 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Pembelajaran sejarah membutuhkan keterampilan berpikir kritis dalam menafsirkan makna peristiwa sejarah untuk menumbuhkan kesadaran sejarah peserta didik dengan tujuan pembelajaran sejarah di sekolah yaitu mengembangkan pengetahuan, pemahaman, pemikiran kritis, keterampilan praktis, minat, dan peril...
Saved in:
Main Author: | Faizah, Nailatul (Author) |
---|---|
Other Authors: | Bambang Soepeno (Contributor), Mohammad Na'im (Contributor) |
Format: | Academic Paper |
Published: |
2017-03-22T03:37:35Z.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Similar Items
-
PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DISERTAI METODE PICTORIAL RIDDLE DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
by: Himah, Elok Faiqotul
Published: (2015) -
PENGARUH PENGGUNAAN METODE PICTORIAL RIDDLE INQUIRY TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA : Penelitian Kuasi Eksperimen terhadap Siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Musyawarah Lembang Kelas VII Kabupaten Bandung Barat
by: Shyntia Harti Wahyudin, -
Published: (2017) -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TERBIMBING PICTORIAL RIDDLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA DIKLAT ELEKTRONIKA DASAR DI SMK NEGERI 6 BANDUNG
by: Ginanjar, Ardy
Published: (2016) -
Pengaruh Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila dan Pendidikan dalam Keluarga terhadap Sikap Antikorupsi Pada Siswa MAN 2 Jember Kelas XI Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/ 2016
by: Mamik Isgiyanti, et al.
Published: (2016) -
PENERAPAN METODE ACCELERATED LEARNING DISERTAI MEDIA CROSSWORD PUZZLE UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X IPS 2 MAN 1 JEMBER TAHUN AJARAN 2016/2017
by: UBAIDILLAH, Iqbal
Published: (2018)