PELAKSANAAN KEGIATAN BAGIAN TATA GRAHA (HOUSEKEEPING) DALAM MENUNJANG KELANCARAN PROSES PENJUALAN KAMAR PADA HOTEL BANDUNG PERMAI JEMBER

Hotel Bandung Permai merupakan satu-satunya hotel berbintang tiga yang ada di kota Jember. Sebagaimana hotel berbintang tiga pada umumnya, hotel ini mempunyai usaha utama menyewakan kamar-kamar berstandar hotel bintang tiga, yang dilengkapi dengan fasilitas-asilitas pendukung, seperti : restoran, ru...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Artikawati, Lina (Author)
Other Authors: Hadiri (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2017-10-17T04:41:12Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Hotel Bandung Permai merupakan satu-satunya hotel berbintang tiga yang ada di kota Jember. Sebagaimana hotel berbintang tiga pada umumnya, hotel ini mempunyai usaha utama menyewakan kamar-kamar berstandar hotel bintang tiga, yang dilengkapi dengan fasilitas-asilitas pendukung, seperti : restoran, ruang rapat baik berkapasitas kecil maupun besar sehingga sekaligus dapat digunakan sebagai ruang pesta, kolam renang, pelayanan binatu, dan lain-lain. Laporan ini lebih ditekankan pada salah satu departemen yang ada di Hotel Bandung Permai Jember yaitu Departemen Tata Graha (housekeeping). Selama saya melakukan Praktek Kerja Nyata di bagian ini, saya bertugas sebagai pramugraha. Beberapa tugas yang saya lakukan, antara lain : penataan tempat tidur, melengkapi guest supplies, dan pembersihan kamar secara keseluruhan. Sebagai manusia biasa yang memiliki kemampuan terbatas, saya menyadari sepenuhnya dalam penyusunan laporan ini masih banyak kekurangan. Oleh karena itu, saya mengharapkan saran dan kritik dari pembaca. Semoga apa yang saya tuangkan dalam laporan ini dapat menambah pengetahuan bagi para pembaca.
Item Description:970103101018
http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82129