PERANAN PRAMUWISATA DALAM CAGAR ALAM DAN TAMAN WISATA KAWAH IJEN PADA BALAI TAMAN NASIONAL ALAS PURWO BANYUWANGI

Untuk dapat memberikan kesenangan atau kepuasaan kepada seseorang mungkin agak sukar, tetapi sangatlah menakjubkan kita, seorang pramuwisata dapat melakukannya dengan baik. Karena itu seorang pramuwisata untuk mengetahui keinginan dan selera wisatawan dituntut menyatukan pengetahuan, ketrampilan, da...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: BADARUDDIN, MAHMUD (Author)
Other Authors: Sukarno (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2017-10-17T04:48:09Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02147 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_82132
042 |a dc 
100 1 0 |a BADARUDDIN, MAHMUD  |e author 
100 1 0 |a Sukarno  |e contributor 
245 0 0 |a PERANAN PRAMUWISATA DALAM CAGAR ALAM DAN TAMAN WISATA KAWAH IJEN PADA BALAI TAMAN NASIONAL ALAS PURWO BANYUWANGI 
260 |c 2017-10-17T04:48:09Z. 
500 |a 960103101012 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82132 
520 |a Untuk dapat memberikan kesenangan atau kepuasaan kepada seseorang mungkin agak sukar, tetapi sangatlah menakjubkan kita, seorang pramuwisata dapat melakukannya dengan baik. Karena itu seorang pramuwisata untuk mengetahui keinginan dan selera wisatawan dituntut menyatukan pengetahuan, ketrampilan, dan perasaannya untuk menciptakan kesenaangan yang diinginkan wisatawan yang dibawa. Di dalam memberikan pelayanannya, seorang pramuwisata tidak boleh membedakan pemberian pelayanan kepada wisatawan. Bagi seorang pramuwisata sesama manusia adalah sama tanpa membedakan ras, bangsa dan agama, karena dalam kepariwisataan orang hanya dikenal secara universal. Pariwisata sekarang penuh dengan persaingan. Untuk dapat memenangkan persaingan itu bukan dengan memberikan potongan harga atau diskon yang menarik tetapi yang penting adalah pelayanan yang profesional, yaitu pelayanan yang dapat memuaskan yang berkunjung ke daerah tujuan wisata. Pelayanan yang profesional hanya dapat diberikan oleh pramuwisata yang profesional pula, artinya mereka yang selalu berorientasi pada kepuasan wisatawan sebagai konsumen. Untuk dapat menjadi seorang pramuwisata yang profesional, Pramuwisata harus memiliki pengetahuan, pengalaman, yang didukung oleh ketrampilan (baik secara teoritis maupun tekhnis dalam pelayanan kepada wisatawan pada umumnya) serta keyakinan 
546 |a id 
690 |a PRAMUWISATA 
690 |a CAGAR ALAM DAN TAMAN WISATA KAWAH IJEN 
690 |a BALAI TAMAN NASIONAL ALAS PURWO BANYUWANGI 
655 7 |a Diploma Report  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82132 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82132  |z Get Fulltext