PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS INQUIRY PADA PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS XI MENGGUNAKAN MODEL BORG AND GALL

Bahan ajar yang digunakan peseta didik dalam pembelajaran belum mampu menumbuhkan kemampuan untuk mencari dan menemukan sendiri serta mengkonstruksi pemahamannya. Tingkat kecepatan pemahaman yang berbedabeda serta keterbatasan waktu belajar di sekolah membuat peserta didik kurang mampu belajar mandi...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Arman Situmorang, Arman (Author)
Other Authors: Sri Handayani, Sri (Contributor), Kayan Swastika, Kayan (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2017-10-23T01:22:13Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Bahan ajar yang digunakan peseta didik dalam pembelajaran belum mampu menumbuhkan kemampuan untuk mencari dan menemukan sendiri serta mengkonstruksi pemahamannya. Tingkat kecepatan pemahaman yang berbedabeda serta keterbatasan waktu belajar di sekolah membuat peserta didik kurang mampu belajar mandiri dengan sistemastis dan terarah. Untuk itu perlunya tersedia suatu modul berbasis inquiry. Dengan menggunakan bahan ajar yang inovatif, peserta didik diharapkan mampu mengembangkan kemampuannya untuk dapat belajar melalui inisiatifnya sendiri dan mampu memecahkan masalah dengan menyelidiki secara sistematis, kritis, logis, dan analisis sehingga mereka dapat merumuskan sendiri penemuan dengan penuh percaya diri. Penelitian ini mengidentifikasi mengenai analisis kebutuhan peserta didik akan bahan ajar yang inovatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan
Item Description:130210302032
http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82436