PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS INQUIRY PADA PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS XI MENGGUNAKAN MODEL BORG AND GALL

Bahan ajar yang digunakan peseta didik dalam pembelajaran belum mampu menumbuhkan kemampuan untuk mencari dan menemukan sendiri serta mengkonstruksi pemahamannya. Tingkat kecepatan pemahaman yang berbedabeda serta keterbatasan waktu belajar di sekolah membuat peserta didik kurang mampu belajar mandi...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Arman Situmorang, Arman (Author)
Other Authors: Sri Handayani, Sri (Contributor), Kayan Swastika, Kayan (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2017-10-23T01:22:13Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01649 am a22002053u 4500
001 repository_unej_123456789_82436
042 |a dc 
100 1 0 |a Arman Situmorang, Arman  |e author 
100 1 0 |a Sri Handayani, Sri  |e contributor 
100 1 0 |a Kayan Swastika, Kayan  |e contributor 
245 0 0 |a PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS INQUIRY PADA PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS XI MENGGUNAKAN MODEL BORG AND GALL 
260 |c 2017-10-23T01:22:13Z. 
500 |a 130210302032 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82436 
520 |a Bahan ajar yang digunakan peseta didik dalam pembelajaran belum mampu menumbuhkan kemampuan untuk mencari dan menemukan sendiri serta mengkonstruksi pemahamannya. Tingkat kecepatan pemahaman yang berbedabeda serta keterbatasan waktu belajar di sekolah membuat peserta didik kurang mampu belajar mandiri dengan sistemastis dan terarah. Untuk itu perlunya tersedia suatu modul berbasis inquiry. Dengan menggunakan bahan ajar yang inovatif, peserta didik diharapkan mampu mengembangkan kemampuannya untuk dapat belajar melalui inisiatifnya sendiri dan mampu memecahkan masalah dengan menyelidiki secara sistematis, kritis, logis, dan analisis sehingga mereka dapat merumuskan sendiri penemuan dengan penuh percaya diri. Penelitian ini mengidentifikasi mengenai analisis kebutuhan peserta didik akan bahan ajar yang inovatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan 
546 |a id 
690 |a Sumber Belajar, Modul Berbasis Inquiry 
655 7 |a Undergraduat Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82436 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82436  |z Get Fulltext